Politik

Aksar Masih Optimis Rebut Kursi PPP, PKS dan Golkar di Pilbup Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Beberapa waktu lalu, DPC Partai Persatuan Pembanguanan (PPP) Lombok Tengah, telah keluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Ahmad Ziadi – HL Aswatara, diusung dalam kontestasi politik di Gumi Tatas Tuhu Trasna tahun 2020.

Namun, bagi bakal calon wakil Bupati Loteng, HL Aksar Ansori yang merupakan pasangan H Masrun ini justru masih optimis mendapat SK DPP PPP yang akan mengusungnya nanti.

“Kita komunikasi mulai dari DPC hingga DPP. Komunikasi kita efektif juga intens, termasuk elektabilitas kita sangat baik. Ini alasan kami optimis mendapatkan dukungan dari PPP,” ungkapnya, Selasa 30 Juni 2020.

Aksar menjelaskan, sampai saat ini pasangan Masrun-Aksar baru mendapatkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.

“Rekom, baru dari PKB, yang lain belum, tapi sedang diupayakan. Kami optimis mendapatkan dukungan Partai itu. Catat, kami optimis,” kata dia.

Mantan ketua KPU NTB dua periode itu mengaku, politik ini dinamis. Terlebih, partai politik, sehingga tidak bisa mengklaim diusung partai bersangkutan sebelum adanya ketetapan dari DPP berupa Surat Keputusan (SK). Dasar itu yang membuat dirinya optimis mendapatkan dukungan dari partai tersebut.(TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close