Poltekpar Lombok Santuni Anak Yatim sekaligus Bukber saat Nuzulul Quran

Lombok Tengah, Talikanews.com – Civitas Akademi Politeknik Pariwisata Lombok memberikan santunan ke Yatim piatu sekaligus berbuka bersama dirangkai nuzulul quran berlangsung di masjid Jami’ Alhanif, Poltekpar Lombok, Senin 1 April 2024.

Dalam acara tersebut, hadir penceramah kondang Lombok Tengah TGh Pahrurrozi,Lc, dan para tokoh masyarakat sekitar Desa Puyung Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB.

Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Ali Muhtasom, A.Md., MM., CHCM. CHE. menyatakan,semarak Ramadhan aksi yang diselenggarakan Civitas Akademik Poltekpar Lombok di Masjid Kampus di rangkaian dengan Ceramah Tuan Guru Fakhrurozi ,Hataman Qur’an dan Nuzul Qur’an serta santunan anak yatim ini bertujuan sebagai wahana membangun akhlak antar pegawai dan jajaran Poltekpar Lombok. Selain itu kegiatan ini juga dijadikan sebagai salah satu wahana berbagi antar sesama terutama kepada anak-anak yatim dan piatu lingkar Poltekpar Lombok.

“Dimana peserta yatim piatu mereka yang berdomisili di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah,” ungkapnya.

Kegiatan semarak Ramadhan Aksi ini diharapkan mampu sebagai ajang membangun budaya kerja berakhlak.Melalui kegiatan seperti sholat bersama, baca Alquran bersama dan kegiatan – kegiatan keagamaan lainnya mampu sebagai wadah untuk membangun akhlak bagi jajaran poltekpar Lombok.

“Nantinya kegiatan ini diharapkan dapat memper erat tali silaturahmi seluruh Sivitas Poltekpar Lombok untuk membangun dan mengabdi pada Nusa dan Bangsa,” harapnya.

Dr Ali juga menyampaikan,Poltekpar Lombok saat ini masih membuka pendaftaran Seleksi Bersama Politeknik Pariwisata (SBM Poltekpar) 2024 hingga 4 Mei 2024 melalui laman https://sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id/.

Pihaknya menekankan bahwa Poltekpar Lombok juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berpresatasi, “Kami berharap lulusan SMA sederajat yang ingin berkarier di industri pariwisata dan Pemerintahan pada bidang pariwisata dapat memilih Poltekpar Lombok sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya,” harapnya.

Sementara dalam ceramahnya,Tuan Guru Haji Fakhrurrozi memaparkan berbagai keistimewaan beribadah selama berpuasa, keistimewaan bertamu dan bersilaturahmi. Setiap orang harus memiliki Al-Qur’an. Misalnya,dalam satu rumah tangga ada lima keluarga besar. Dari bapak, ibu dan tiga orang anak. Maka, mereka harus memiliki lima Al Qur’an.

“Semoga dengan kita memperbanyak membaca Al Qur’an kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Begitu ceramah selesai, kegiatan dilanjutnya dengan berdoa dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang juga turut dihadirkan di Masjid Kampus. Setelah itu baru dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan ayat-ayat pendek bersama peserta Ramadhan Aksi. Kemudian Solat Magrib dan dilanjutkan buka puasa bersama dengan hidangan istimewa serta taraweh bersama. (TN06)

Related Articles

Back to top button