Caleg Perempuan di Dapil NTB VIII Loteng Megawati Lestari Raih suara terbanyak, Fokus Pembangunan Perempuan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang Caleg perempuan di Daerah Pemilihan (Dapil) NTB VIII Lombok Tengah, Megawati Lestari meraih suara terbanyak sehingga melenggang ke kantor DPRD NTB yang ada di Udayana Mataram.

Megawati Lestari merupakan pendatang baru, namun berhasil menumbangkan politisi petahana di Dapil tersebut sehingga menjadi perbincangan masyarakat.

Semasa kampanye Megawati terus menemui konstituen dari kampung yang satu ke kampung yang lain bersama tim pemenangannya dengan menemui satu-persatu simpul.

Usaha Megawati sehingga menjadi peraih suara terbanyak tidak hanya di internal Partai Golkar melainkan di antara semua caleg yang berlaga di Dapil yang dikenal sulit tersebut.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU yang dilakukan secara terbuka, rekapitulasi suara Pemilu untuk jenis pemilihan pileg DPRD NTB, Megawati meraih 27.532 suara. Secara akumualtif, Partai Golkar menjadi pemenang di Dapil tersebut dengan torehan 54.139 suara.

Megawati mengaku bersyukur atas raihan tersebut. Ia kini punya wadah untuk memperluas ladang pengabdian kepada masyarakat Lombok Tengah, khususnya di enam kecamatan di Dapil tersebut.

“Alhamdulillah, kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Bukan hanya kerja pribadi saya, tapi banyak pihak. Terima kasih kepada yang sudah membantu berjuang dalam proses ini. Tapi yang pasti ini adalah permulaan untuk kita mengabdi kepada masyarakat Lombok Tengah,” katanya Jumat 22 Maret 2024.

Dikatakan Megawati, saat di Udayana nanti, dia akan lebih banyak fokus untuk bicara perihal pembangunan yang berpihak pada perempuan, khususnya perempuan di Lombok Tengah.

Menurutnya, perempuan mesti diberikan kesempatan atau akses yang sama untuk mengaktualisasikan dirinya.

“Saya tentu akan berdiskusi dengan banyak pihak. Tentu, salah satu yang akan menjadi perhatian saya adalah bicara kepentingan perempuan. Perempuan mesti berdaya, bisa berdiri di atas kakinya sendiri,” bebernya.

Sebagai informasi, Megawati mengawali riwayat pendidikannya di SDN 11 Praya pada 2001-2006 silam. Ia kemudian melanjutkan studinya di MTsN Model Praya pada 2007 hingga 2009. Sekolah Menengah Atas (SMA) Megawati selesaikan di SMAN 2 Praya pada 2009-2011.

Selanjutnya, Megawati menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) dan strata 2 (S2) di Universitas Mataram program studi hukum. (TN05)

Related Articles

Back to top button