Kedepankan Attitude, Knowledge dan Kompetensi, 200 Wisudawan Poltekpar Lombok langsung Bekerja

Lombok Tengah, Talikanews.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok berusaha mengedepankan attitude (etika), kompetensi (skiil dan kemampuan) dan knowledge (pengetahuan) dalam proses belajar mengajar. Hal ini tentu memberikan output bagus bagi mahasiswa itu sendiri.

Oleh karenanya, wisudawan yang akan wisuda tanggal 21 Oktober mendatang. Dari 323 wisudawan, sekitar 200 orang langsung diserap perusahaan industri terbaik dibeberapa daerah termasuk di Nusa Tenggara Barat.

“Ini merupakan kebanggaan, belum saja di wisuda, para jebolan Kampus Poltekpar Lombok sudah siap diterima dan bekerja di perusahaan industri yang ada di NTB,” kata Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Ali Muhtasom diacara pembukaan Career Expo yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 18 – 19 Oktober 2023, di de Balen Soultan Lombok.

Sapaan Dr Ali berterimakasih kepada para industri, stakeholder yang mendukung career expo untuk para alumni, mahasiswa dan masyarakat ini.

“Saya berharap kehadiran Poltekpar Lombok sebagai solusi di Industri Pariwisata. Kenapa saya sampaikan demikian, suksesnya event MotoGP kemarin, tidak lepas dari partisipasi Poltekpar. Begitu halnya pembinaan desa penyangga Destinasi Super Prioritas, di isi para alumni,” tuturnya.

Dr Ali memiliki keinginan bagaimana dunia pendidikan ini bersinergi dengan dunia usaha dan industri. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para perusahaan industri untuk evaluasi lulusan Poltekpar Lombok.

“Ke depan itu, saya ingin perusahaan yang mencari pekerja dari lulusan Poltekpar, bukan alumni yang cari pekerjaan di perusahaan industri. Kenapa saya sampaikan demikian, karena hadirnya Poltekpar Lombok output kompetensi, knowledge dan attitude,” terangnya.

Oleh karena itu lanjutnya, ia berpesan kepada kepada para perusahaan industri supaya tidak khawatir mengambil lulusan Poltekpar sebagai karyawan.

“Dari penerimaan mahasiswa saja kami sudah melalui standar, tentu ini ingin mencari calon mahasiswa yg berkualitas, bahkan sampai kurikulum berstandar internasional.
Hadirnya poltekpar lombok output kompetensi, dari knowledge, attitude, oleh karena itu para industri jgn khawatir mengambil lulusan poltekpar sebagai karyawan.

“Career expo ini target, alumni harus dapat pekerjaan paling lambat 6 bulan pasca lulus. Namun ke depannya career expo tidak ada lagi mencari pekerja, namun sebelum mahasiswa lulus sudah diminta perusahaan. Intinya Poltekpar Lombok ingin menjadi solusi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pusat SDM Kemenparekraf, Faisal melalui zoom menegaskan, Career expo ini bentuk kolaborasi dunia pendidikan dan perusahaan agar lulusan Poltekpar bisa mendapat pekerjaan dan berwirausaha.

“Hasil career expo ini bagian target kampus. Alhamdulillah 323 wisudawan yang akan wisuda tanggal 21 Oktober mendatang, siap bekerja sekitar 200 orang. Tentu career expo ini memberikan kesempatan kepada lulusan dan masyarakat umum untuk bekerja,” ungkapnya.

Faisal menambahkan, layanan Poltekpar bukan hanya soal pendidikan, tapi mampu meluluskan SDM siap bekerja dan berwirausaha. “Mau kuliah dan bekerja silahkan datang ke Poltekpar Lombok,” tutupnya (TN06)

 

 

Related Articles

Back to top button