Ditemukan Mayat Tanpa Identitas Bercelana Hitam Pendek Bergaris Putih, Hampir Tiga Minggu di Laut Sekotong

Lombok Barat, Talikanews.com – Masyarakat Dusun Selegong, Desa Batu Putih, Sekotong Lombok Barat, digegerkan penemuan mayat tanpa identitas hanya menggunakan celana hitam pendek bergaris putih. Mayat tersebut diperkirakan sudah lama di Laut Sekotong karena bagian tubuh ada yang sudah terlepas.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta membenarkan ada penemuan mayat tanpa identitas pada hari Minggu, 17 Januari 2021 pukul 07.00 wita di Pantai Pemalikan Alit, Selegong, Batu Putih, Sekotong, Lobar.

Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh Riadi warga Batu Kijuk saat akan mencari ikan.

“Saat Riadi akan mencari ikan malah menemukan Mayat terlentang menghadap atas ketika air laut surut. Kondisi badan mayat sebagian sudah menjadi tengkorak,” ungkap Kapolsek.

Kadek Sumerta menuturkan, setelah Riadi melihat mayat itu, langsung dipindahkan ke pinggir pantai bersama temannya bernama Irman menggunakan tali untuk mengikatnya. Kemudian membawa mayat tersebut bersama masyarakat lainnya.

“Mayat itu ditemukan dalam posisi terlentang, hanya mengunakan celana pendek jenis kain bergaris putih warna hitam, selanjutnya Saksi menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih,” kata dia.

Mendapatkan informasi itu lanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih Aipda Komang Sumada langsung menyampaikan kepada Personil piket SPK II polsek Sekotong.

Dirinya bersama personil langsung mendatangi TK bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lobar dan SPKT Polres Lobar dan mengevakuasi menggunakan Ambulance, tim identifikasi langsung mengidentifikasi mayat tersebut.

“Menurut hasil olah TKP mayat tanpa identitas itu di duga diperkirakan terapung di laut sekitar 3 mingguan,” ujarnya.

Hal itu karena kondisi tubuh sebagian berupa tengkorak, ada beberapa bagian tulang terlepas.

Mayat jenis kelamin laki-laki itu langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda menggunakan Ambulance UPT Puskesmas Pelangan untuk di Visum dan Outopsi,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button