Kunjungi Dusun Terpencil di Sumbawa, Gubernur NTB “Terpeleset” di Tengah Hutan

Sumbawa, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah kunjungi salah satu Dusun terpencil di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Hingga harus “terpeleset” di tengah hutan.

Perjalanan sapaan Dr Zul menuju Dusun Matemega, Desa Marente, Kecamatan Alas itu membutuhkan tenaga dan energi karena jarak tempuh cukup jauh. Ditambah harus melewati jalan setapak tengah hutan karena, tidak bisa dijangkau kendaraan.

Gubernur bersama rombongan berjalan kaki ditengah hutan selama tujuh jam dari Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), tempat menginap sebelumnya.

Akses jalan tidak seperti jalan di perkotaan. Untuk menempuh Dusun Matemega itu penuh lumpur, terjal, licin dan bebatuan. Ditambah harus melewati beberapa sungai, Gunung serta jembatan bambu yang cukup bahaya.

Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat Gubernur untuk tetap berjalan menuju Dusun Matemega tersebut.

Dalam perjalanan, Gubernur bebeberapa kali terpeleset, ada beberapa rombongan yang harus dipasangi oksigen karena terjatuh dan kecapean.

Dalam perjalanan, beberapa kali rombongan menawarkan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Tapi, semangat Gubernur NTB untuk silaturrahim dengan masyarakat tidak bisa di putar balik.

“Tetap semangat, harus sampai di Desa Matemega, kita semua harus silaturrahim dengan masyarakat,” ungkap Gubernur menyemangati beberapa Kepala Dinas yang mendampinginya, Senin 26 Oktober 2020. (TN-red)

Related Articles

Back to top button