Menag RI : Tiga hal yang Membuat saya Kagum ke Dr Zul

Mataram, Talikanews.com – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mengungkapkan tiga hal yang membuat dirinya kagum kepada Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah.

Pertama karena Pemprov NTB memiliki Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Penyakit Menular yang mengatur tentang penanganan Covid-19. Perda tersebut dinilai sangat baik karena akan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyakarat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kedua karena Provinsi NTB memiliki Bank NTB Syariah. Hal yang membuat Menag Fachrul Razi bangga dengan Bank NTB Syariah yaitu walaupun konsepnya syariah, namun mampu mendatangkan manfaat bagi seluruh umat.

Yang ketiga karena kebiasaan Gubernur NTB yang tidur di Masjid dalam setiap kunjungannya di kabupaten/kota di NTB. Menurutnya kebiasaan ini sangat bagus, karena hal ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan Nabi dalam mengajarkan ajaran Islam.

“Bank-nya syariah, namun banyak pegawainya yang non muslim,” ungkapnya diacara Pembinaan kepada ASN lingkup Kanwil Kemenag se-Provinsi NTB yang berlangsung Kamis, 16 September 2020 di Mataram.

Kekaguman dan apresiasi Menag kepada Dr Zul, bahkan meminta izin supaya keberhasilan itu ditampilkan di media Kemenag RI. “Saya minta izin Pak Gubernur, jika berkenan tiga hal ini akan kami terbitkan di media Kementerian Agama,” pintanya.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah justru membalas pantun dan menyebut Menag merupakan salah satu contoh tokoh nasional yang begitu bersahaja, rendah hati dan penuh kerja keras.

“Sejauh yang kami kenal, pak Jenderal Fachrul Razi ini tokoh yang biasanya bekerja dalam sunyi, tanpa tepukan, tapi hampir seluruh pekerjaannya kelar,” puji Gubernur.

Dr Zul pun sempatkan promosikan bahwa NTB sebagai salah satu destinasi pariwisata halal terbaik di dunia. Salah satunya dengan menjadikan sistem ekonomi syariah agar lebih baik dan terus berkembang.

“Alhamdulillah, ternyata kinerja Bank NTB Syariah itu termasuk Bank yang kinerjanya bagus se-Indonesia saat ini,” ujarnya.

Dr Zul berharap masyarakat NTB dapat terus kompak, menjaga kondusifitas dan kerukunan agama yang merupakan ciri khas daerah.

“Mudah-mudahan semangat generalitas dan inklusifitas yang ada di NTB bisa disampaikan pak Menteri Agama ke seluruh penjuru Indonesia bahkan pada negara lain,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button