Berswapoto di Bukit Merese Lombok Tengah, Wira Ditemukan Mengapung di Laut

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim SAR Mataram berhasil menemukan jasad Wira (20) asal Semayan, Praya Lombok Tengah pada Selasa 15 September 2020, mengapung di Laut bukit Merese Kuta Loteng setelah berswapoto.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan tim gabungan berhasil menemukan jasad Wira mengapung.

Setelah dilakukan pencarian sejak hari Minggu 13 September z akhirnya korban berhasil ditemukan pukul 07.30 wita dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 8°54’56.6″S 116°19’26.7″E. Memasuki hari ke-3 pencarian, Wira ditemukan di perairan Tanjung Aan.

“Wira ditemukan satu Nm arah timur dari lokasi kejadian, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju rumah duka,” kata dia.

Dia menjelaskan, begitu menerima laporan dari salah seorang anggota Polsek Kuta dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubber boat dan jetski. Basarnas Mataram mengerahkan personilnya yang bertugas di Pos Siaga SAR Kuta Mandalika sejak Minggu malam

“TNI, Polri, petugas kesehatan, Tagana, ISTDA, masyarakat/nelayan dan unsur/potensi SAR lainnya turut membantu dalam proses pencarian dan evakuasi,” kata dia.

Nanang menuturkan, sesaat sebelum laporan diterima oleh Basarnas Mataram, korban bersama temannya, Adam yang tinggal di jalan Ambon RT. 08 RW. 02 Cengkareng Timur Jakarta Pusat pergi sekitar pukul 17.00 wita.

Saat mereka berswafoto di lokasi kejadian yaitu di dekat batu karang, tiba-tiba ombak besar dengan tinggi sekitar dua meter menerjang mereka berdua dan menyeretnya ke tengah laut.

Wira sempat ditolong oleh Adam, namun karena arus air laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam, namun temannya berhasil menyelamatkan diri. Korban diketahui tidak bisa berenang. (TN-sar)

Related Articles

Back to top button