Anak SD dan SMP yang Tenggelam di Embung Surabaya Ditemukan Tak Bernyawa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, berhasil menemukan anak SD inisial RS dan SMP insial RM yang tenggelam di Embung Surabaya, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah itu, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa secara terpisah.

“Kita lakukan pencarian sejak Sabtu (28/03). Alhamdulillah tim pencari berhasil menemukan korban pada Minggu (29/03) secara terpisah dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkap Pelaksana tugas BPBD Loteng Murdi.

Murdi menjelaskan, saat pencairan hari Sabtu itu, yang pertama di temukan yakni inisial RS. Sedangkan korban inisial RM di temukan hari ini di Sungai Bendungan Sri Gangga.

“Almarhum RM di temukan jauh dari tempat dimana dia tenggelam sekitar 300 M dari TKP tepatnya di Alur Sungai Makam Jaran,” kata dia.

Murdi mengaku, setelah jasad RM di temukan, petugas langsung mengevakuasi ke RSUD Praya.

Murdi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian seperti tim dari TRC BPBD (2 regu) Basarnas 8 orang
TNI-POLRI-Pol PP kurang lebih 20 orang, dari Tagana 2 regu dan PMI 1 regu.

Dia menghimbau kepada Masyarakat Lombok Tengah untuk menjaga keluarga masing-masing dengan ekstra ketat, mengingat saat ini kita sedang menghadapi berbagai cobaan dan ujian.

“Kepada keluarga korban kami menyampaikan turut berbela sungkawa. Disatu sisi, kami juga himbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap keberadaan Covid-19, jaga anak anak kita,” tutup Murdi (TN-03)

Related Articles

Back to top button