Guru Ngaji Disabilitas Terima Bantuan Sembakau Dan Mesin Air Dari Dandim Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP yang didampingi Kanften Inf Lukman Danramil 1620/01 Praya menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembakau dan mesin air kepada Sahnan (40) guru ngaji yang keterbatasan fisik asal Dusun Budandak Desa Bunut Baok Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan setelah melihat guru ngaji beserta istrinya itu secara langsung ia merasa salut dan hiba lantaran dengan kondisi pisik yang kurang normal namun Sahnan masih bisa berbuat bagi sesama dengan mengabdikan diri secara sukarelawan sebagai guru ngaji tampa mendapatkan imbalan dari siapa pun.

“Kedatangan kita hari ini untuk memberikan sedikit bantuan sembakau dan harusnya kita bangga dengan Saudara Kita ini (Sahnan) yang mana dengan kondisi fisik yang tidak normal namun masih bisa bermanfaat bagi sesama,” ujar Tangkas saat memberikan bantuan itu, Kamis 29 April 2021.

Atas dasar itu membuat hatinya tergerak untuk ikut meringankan sedikit beban yang ada di keluarga Sahnan yang mana di ketahui bahwa Sahwan dan Istrinya sama sama dengan kondisi fisik yang kurang normal sehingga sangat kesulitan dalam beraktivitas salah satunya saat menimba air bersih untuk keperluan sehari harinya.

Oleh sebab itu Dandim bersama anggotanya memberikan bantuan pompa air bersih dan pemasangan pipa air langsung ke rumah Sahnan.

“Saat kita datang Sahnan bercerita bahwa Ia kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari hari dan alhamdulillah hari ini, kita sudah pasangkan pipa air ke rumahnya langsung agar Sahan dan keluarga bisa mendapatkan air bersih tanpa harus memikul air dari sumur tetangganya yang berjarak puluhan meter,” ujar Dandim

Dandim juga berharap ada para darmawan yang dapat menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu Sahan dengan Keluarganya.

“Ia mudah mudahan ada darmawan yang tergerak hatinya untuk berbagai meringankan bebannya,” ujar Dandim.

Sementara Sahnan guru ngaji itu sangat bersyukur dan terharu melihat rombongan dari Kodim/1620 Loteng yang datang memberikanya bantuan dan memasangkan pipa air langsung kerumahnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan rombongannya yang telah mengalirkan air bersih untuk keperluan sehari hari langsung ke rumah kami, yang mana selama berpuluh puluh tahun saya kesulitan mengambil air bersih ke sumur lantaran kondisi fisik saya yang terbatas, namun hari ini alhamdulillah do’a saya terkabulkan,” tutup Sahnan. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button