Berduaan di Kamar Kos, BR dan LA Dibawa ke Kantor Satpol PP KSB

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Tim gabungan Satpol PP dan TNI – Polri Kabupaten Sumbawa Barat berhasil mengamankan pasangan bukan Suami – Istri di Rumah kos-kosan Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang.

Pengamanan BR dan LA ini bentuk penertiban penyakit masyarakat dalam rangka penegakan hukum terhadap prostitusi, guna cipta kondisi Kamtibmas jelang bulan suci ramadhan 1442 H.

“Kegiatan yang dipimpin Kabid P2D Satpol PP didampingi oleh AKP I Made Suarka dan IPTU Soesanto ini, bentuk penertiban penyakit masyarakat,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S melalui Paur Humas Eddy Soebandi, Kamis 8 April 2021.

Eddy Soebandi menjelaskan, sesuai arahan Kepala Bidang P2D Satpol PP KSB, kegiatan operasi pro Yustisi ini bentuk penegakan perda KSB.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat yang berada dilokasi bahwa, ada seseorang yang seringkali bertamu lebih dari batas waktu, maka dari itu kita menyikapi laporan masyarakat yang merasa resah akan hal tersebut,” kata dia.

Adapun dasar kegiatan tersebut mengacu pada Perda nomor 3 tahun 2015 dan Perda nomor 3 tahun 2018. Dalam pelaksanaan operasi, dapat bekerjasama dan satu komando ketika pemeriksaan.

Dia menuturkan, hasil dari pelaksanaan kegiatan ditemukan bahwa, dirumah kos-kosan di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang, ada muda mudi dan langsung diamankan 2 orang tersebut yang bukan pasangan suami Istri.

Identitas pemuda yang diamankan berinisial BR, alamat Desa persiapan Lamunga dan perempuan berinisial LA yang beralamat Desa Bojong Jengkol Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi.

“Terhadap 2 orang yang diamankan tersebut, dibawa ke kantor Sat Pol-PP, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,”pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button