Menderita Penyakit Ginjal, Anak Marbot di Leneng Praya ini Tak Punya Biaya Berobat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Muhammad Najamudin (26) anak seorang Marbot di Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, mengidap penyakit Ginjal, dan saat ini tidak mempunyai biaya untuk berobat.

Kondisi M Najamudin memantik perhatian Babinsa Kelurahan Leneng, Kodim 1620/Loteng, Edi Mintaria sehingga menjenguk M. Najamudin, di Rumahnya.

Edi Mintaria, mengaku prihatin dengan kondisi Najamudin dan keluarganya saat ini. Terlebih tidak punya biaya untuk berobat dan tidak mempunyai jaminan kesehatan.

“Sangat prihatin, apalagi dengan kondisi ekonomi keluarganya yang tidak memungkinkan untuk membiayai pengobatan Najamudin. Saya sempat menanyakan kartu jaminan kesehatan, kata keluarganya tidak punya,” jelas Edi, Sabtu (03/4).

Berdasarkan informasi dari keluarga, lanjutnya, Ajam sempat dibawa ke Rumah Sakit dan disarankan untuk melakukan cuci darah. Namun, karena keluarga tidak memiliki biaya akhirnya dibawa pulang ke rumah untuk dilakukan pengobatan tradisional.

“Katanya sih sakit ginjal yang mengakibatkan mukanya bengkak, penglihatan kurang jelas, dan sesak nafas. Insyaallah nanti saya akan memfasilitasi untuk pembuatan jaminan kesehatan agar Ajam bisa mendapat perawatan yang layak,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap uluran tangan para dermawan agar menyisihkan rejekinya untuk membantu Ajam, setidaknya bantuan moril supaya sakit yang diderita Ajam bisa secepatnya sembuh.

“Semoga adek Ajam segera sembuh. Mudahan ada uluran tangan para dermawan,” harapnya.(TN.red)

Related Articles

Back to top button