Istri Gubernur NTB Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat untuk Jaga Imun Tubuh

Mataram, Talikanews.comIstri Gubernur NTB juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengajak masyarakat senam jantung sehat untuk imun tubuh tetap bugar di pelataran Eficentrum Mall Mataram, Sabtu 27 Maret 2021.

“Satu tahun ini, masyarakat kita fokus memikirkan penularan Covid 19, banyak menimbulkan kematian. Padahal selain Covid 19, jantung coroner merupakan salah jenis penyakit tidak menular yang tidak kalah bahayanya dan banyak menimbulkan kematian. Itulah sebabnya perlu senam jantung,” ungkapnya di acara pelantikan Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) FKPPI masa bhakti 2020-2023.

Nike menjelaskan, untuk mencegah tingginya resiko kematian akibat penyakit jantung, dirinya mengajak para pengelola dan pengurus klub jantung sehat ( KJS), khususnya KJS-FKPPI Epicentrum untuk aktif membantu masyarakat agar gemar senam jantung sehat, atau rutin berolahraga. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terangnya.

“Dengan aktif dan rutin berolah raga atau senam jantung sehat, 3 kali dalam seminggu pada ruang terbuka seperti dengan memanfaatkan fasilitas di halaman epicentrum mall ini, mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga,” kata dia.

Niken berterima kasih kepada Ketua Yayasan Jantung Sehat Mataram, H.M. Nur dan Ketua PD XXV KB FKPPI NTB, Endah Yuli Astuti, yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap kegiatan senam jantung sehat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Senam Jantung Sehat Mataram, H.M Nur usai mengukuhkan Pengurus KJS FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023, menyatakan dukungannya terhadap seluruh program kegiatan yang dilaksanakan pengurus KJS dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

H.M. Nur yang juga mantan Sekda NTB tersebut, menegaskan bahwa keberadaan klub senam jantung sehat merupakan wujud nyata dari upaya mendukung tercapainya pembangunan NTB Gemilang.

Menurutnya, syarat terpenting untuk mengejewantahkan pencapaian visi -misi NTB Gemilang adalah SDM yang sehat, cerdas, berdedikasi dan berintegritas.

Semua itu akan dapat diwujudkan melalui pembinaan kesehatan jasmani dan rohani secara teratur. Salah satunya adalah senam jantung sehat, tutupnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button