Polres Loteng Belum Mampu Ungkap Misteri Kecelakaan Minibus Pengangkut BBM jenis Solar Diduga Ilegal

Lombok Tengah, Talikanews.com – Polisi Lombok Tengah belum berhasil mengungkap misteri kecelakaan Minibus yang mengangkut Jerigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar diduga ilegal untuk dijual ke perusahaan tertentu.

Kecelakaan tunggal kendaraan Minibus pengangkut Jerigen berisi BBM di jalan Raden Puguh Puyung itu terjadi tanggal 9 Maret 2021. Hingga saat ini, menjadi pertanyaan publik, siapa yang punya kendaraan yang mengangkut BBM jenis Solar dan kemana akan dibawa.

Terkait hal itu, Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menyampaikan, kecelakaan Minibus di jalan Raden Puguh Puyung itu tidak ada korban jiwa.

“Ini kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolres, Rabu 17 Maret 2021.

Ketika ditanya SPBU mana tempat dibeli BBM itu dan akan dibawa kemana? Esty menjawab kalau BBM Dexlite ada nota yang ditunjukkan oleh sopir saat pemeriksaan. Sedangkan mengenai tujuan penggunaan BBM belum diketahuinya.

“Saya baca resume pemeriksaannya dan masih didalami,” ujar Kapolres.

Untuk diketahui Mobil Minibus yang terbalik di jalur dua jalan Raden Puguh Puyung itu menumpahkan BBM jenis Solar.

Kuat dugaan, ada praktek pembelian BBM Solar marak disejumlah SPBU yang ada di Lombok Tengah kemudian akan dijual lagi kesetiap perusahaan perusahan besar yang sudah memesan BBM tersebut. (TN-03)

Related Articles

Back to top button