Tak Mau Disalahkan terkait Vaksinasi Pelaku Pariwisata, Dinkes NTB : Ada Giliran, Mulai dari Kila Hotel Senggigi

Mataram, Talikanews.com – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak mau disalahkan terkait pelaku pariwisata yang belum di vaksinasi. Terlebih, Ketua BPD PHRI NTB, I Ketut Wolini mengatakan di pingpong saat akan koordinasi menanyakan jadwal vaksinasi pelaku pariwisata Dinas bersangkutan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr H L Hamzi Fikri menegaskan, vaksinasi itu ada jadwal atau giliran. “Vaksinasi itu ada giliran pak,” bantahnya, Sabtu 6 Maret 2021.

Hamzi Fikri menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 termin I Maret-April 2021 yakni Vaksinasi utuk Lansia hanya di Kota Mataram. Sedangkan untuk diluar Kota Mataram menunggu Termin II yakni Vaksinasi untuk Pelayan Publik.

“Prioritas Anggota Dewan, Pejabat Pemerintah, Atlit dan Tokoh Agama ini sudah 100 persen,” kata dia.

Pelayan Publik yang lain adalah usia > 50 tahun kalangan ASN, TNI, POLRI, Pol PP dan Guru. Sasaran diluar prioritas menyesuaikan ketersediaan vaksin.

“Kabupaten/Kota bisa menyiapkan pelayanan vaksinasi yang memenuhi syarat diluar Sarana pelayanan Kesehatan, untuk pelayanan kelompok sasaran tertentu agar tidak terjadi penumpukan maka diharapkan membuat nomor antrian,” kata dia.

Hamzi Fikri mengaku, hari ini Sabtu 6 Maret 2021, tim kesehatan sedang bersama Bupati Lombok Barat dan Kepala Dinas Kesehatan setempat di Hotel Kila Senggigi sedang menyaksikan vaksinasi bagi pelaku pariwisata

Sebanyak 135 pelaku pariwisata di Senggigi Lombok Barat melaksnakan vaksinasi dosis pertama terdiri dari karayawan hotel dan restoran. “Yang jelas ada gilirannya pak,” cetusnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button