Tidak Ingin Anggota di Tempat Hiburan Malam, Propam Polda NTB dan Denpom TNI Gelar Razia

Mataram, Talikanews.com – Tidak ingin ada anggota berada di tempat hiburan malam, bentuk menindaklanjuti kejadian yang di Jakarta. Jajaran Bidang Propam Polda NTB bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI dari TNI AD, AL, dan AU menggelar operasi penegakan disiplin bersama, dengan melakukan razia ke sejumlah tepat hiburan malam di Kota Mataram, Sabtu 27 Februari 2021.

Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono mengatakan, kegiatan bersama TNI-Polri ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Mataram dan NTB pada umumnya.

“Langkah ini merupakan implementasi kebijakan pimpinan Polri, bahwa sinergitas TNI-Polri harus lebih harmonis dalam setiap kegiatan,” ungkapan, di sela kegiatan Sabtu malam.

Dikatakan Awan, operasi bersama itu dilakukan untuk menindaklanjuti kejadian di Jakarta. Razia penegakan disiplin di Mataram bentuk memastikan tidak ada anggota TNI dan Polri yang berada di tempat hiburan malam.

“Kejadian di Jakarta, ada oknum anggota Polri yang melakukan tindakan melanggar norma dan tindak pidana di tempat hiburan. Oleh karena itu, kita tindaklanjuti dengan kegiatan operasi penegakan disiplin bagi anggota Polri dan TNI yang berada di tempat hiburan,” katanya.

Seperti diketahui, kasus penembakan oleh oknum anggota Polri di Cafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat, terjadi pada Kamis malam 25 Februari kemarin dengan salah satu korbannya anggota TNI.

Kasus ini sudah ditangani Mabes Polri, sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan agar soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus terus ditingkatkan.

“Sudah jelas perintah atasan, tidak boleh ada anggota TNI-Polri yang berada di tempat hiburan. Apabila ditemukan, khususnya anggota Polri, maka akan kita tindak tegas,” kata Kombes Awan.

Operasi bersama melibatkan sekitar 30 anggota tim gabungan ini menyasar The Plaza Karaoke & Lounge Lombok dan The Kingsman Resto & Lounge di kawasan Cakranegara, Kota Mataram, dan beberapa tempat karaoke lainnya di Kota Mataram.

Dalam razia ini, tim gabungan memeriksa sejumlah room karaoke yang terisi. Pengunjung dan para wanita partner song (PS) diperiksa identitasnya satu persatu.

Tercatat lebih dari 20 room karaoke yang diperiksa. Petugas gabungan mengingatkan para pengunjung dan karyawan tempat hiburan untuk tetap mentaati protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dalam razia Sabtu malam, tim gabungan tidak menemukan adanya anggota TNI-Polri yang berada di tempat hiburan malam.

Namun demikian, petugas gabungan mengingatkan dengan tegas agar para pengelola tempat hiburan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan tentang pembatasan jam malam.

“Kepada pengunjung kita edukasi juga tentang pencegahan Covid-19, terhadap pengelola hiburan patuhi pembatasan jam malam yakni sampai pukul 22.00 Wita,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button