Komjen Pol Agus Resmi Dilantik jadi Kabareskrim, Pesan Kapolri terkait UU ITE

Jakarta, Talikanews.com – Kapolri Listyo Prabowo secara resmi melantik dan memimpin serah terima jabatan perwira tinggi (Pati) Polri, salah satunya Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri, berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 24 Februari 2021.

Jabatan yang diemban Komjen Pol Agus Andrianto, jabatan yang ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi.

Pantauan media melalui siaran langsung Divisi Humas Polri, upacara sertijab dimulai pukul 13.00 WIB. Tampak Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin langsung upacara yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sumpah sertijab dilakukan dengan agama Islam dan Kristen.

Dalam sambutannya, Sigit memberi sejumlah arahan seperti proses hukum terhadap pelanggar UU ITE. Ia meminta semua jajarannya mematuhi 2 surat telegram yang dikeluarkan.

“Tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana perkembangan dunia siber, UUD ITE menjadi perhatian publik. Saya harapkan betul-betul kita laksanakan selektif. Perlu adanya sosialisasi untuk anggota kita sehingga masyarakat tidak dibentur-benturkan karena statement kita di medsos belum seragam,” ungkap Kapolri Sigit.

Acara tersebut di ikuti sejumlah perwira tinggi Polri seperi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Adapun perwira tinggi Polri yang menjalani sertijab:
1. Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto
2. Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto
3. Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza
4. Kabaintelkam Polri Irjen Pol Paulus Waterpauw
5. Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra
6. Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana
7. Kapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri.
8. Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto. (TN-red)

Related Articles

Back to top button