Orok Bayi Ditemukan Membusuk di Sungai Mambalan, Kapolsek Perintahkan Mendata Ibu Hamil

Lombok Barat, Talikanews.com – Warga Mambalan di gegerkan atas ditemukannya Orok Bayi berjenis kelamin Laki-laki, oleh Bohari saat memancing ikan di Sungai Mambalan, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Minggu 14 Februari 2021.

Kronologis penemuan, sekitar pukul 17.00 Wita, Minggu 14 Februari 2021, Bohari (49) akan memancing ikan di Sungai Mambalan. Tiba-tiba melihat ada Orok Bayi dalam kondisi tidak utuh atau membusuk.

Atas kejadian itu, Bohari langsung menyampaikan ke warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Gunungsari.

“Ketika hendak memancing, saya mencium bau busuk menyengat, kemudian mencari sumber bau tersebut dan ternyata berasal dari mayat bayi yang sudah tidak utuh dan membusuk,” ungkap Bohri, Senin 15 Februari 2021.

Mendapat laporan warga, personil Polsek Gunungsari turun ke TKP, pada ukul 19.30 wita Orok Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Penimbung untuk diperiksa lebih lanjut. Karena saat itu tidak ada dokter yang piket, dan tidak memiliki kamar jenazah, langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaaan dan identifikasi lebih lanjut

Pukul 20.30 Wita Orok Bayi disimpan petugas RS bagian Biddokkes Polda NTB, BRIPKA L. Ade Surya dan dibuatkan berita acara.

“Kita tinggu hasil Otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara terkait usia, waktu dan penyebab kematian,” ujar Kapolsek Gunungsari, Iptu Surya Irawan.

Dia mengaku, Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap pihak yang diduga bertanggung jawab dalam pembuangan bayi malang tersebut.

“Kita sudah memeriksa mengintrogasi beberapa saksi dan memerintahkan anggota Bhabin untuk mendata ibu hamil di desa binaannya dan unit reskrim besama unit intel untuk mendalami penyelidikan disekitar TKP,” tutup Surya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button