Nenek 70 Tahun di Senggigi Lombok ini Terima Hadiah Valentine “Kamar Mandi” dan MCK

Lombok Barat, Talikanews.com – Salah seorang Nenek berusia 70 tahun, bernama Sarini , warga Dusun Senggigi, Lombok Barat. Menerima hadiah hari kasih sayang (Valentine) berupa Kamar Mandi untuk keperluan MCK dari Endri’s Foundation (EF) yang bekerja sama dengan Polsek Senggigi, pada Minggu 14 Februari 2021.

Terkait hal itu, Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, menyampaikan, hadiah kamar mandi MCK itu diberikan ke Nenek Sarini karena tidak pernah memiliki MCK. Sehingga, untuk mewujudkannya, dilakukan secara bergotong royong oleh personel Polsek Senggigi bersama Endri’s Foundation (EF), dan warga setempat.

“Semuanya dilakukan secara bergotong royong, dengan pihak-pihak yang turut membantu dalam kegiatan ini, termasuk dengan Masyarakat,” ungkapnya.

Dia menuturkan, Nenek Sarini ini tinggal bersama putranya, di Dusun Senggigi Desa Senggigi, Batulayar Lombok Barat, sampai saat ini belum mempunyai sarana MCK yang memadai.

“Nenek Sarini, selama ini tidak memiliki jamban dan kamar mandi yang sehat, untuk aktifitas sehari-hari harus berjalan jauh dari rumahnya,” ujarnya.

Untuk itu, Polsek Senggigi bersama jajarannya segera menindaklanjutinya, bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya yang turut membantu untuk mewujudkannya.

“Bersama Endri’s Foundation (EF), kami tergerak untuk membuatkan sarana MCK ini dengan cara bergotong royong, sebagi wujud kepedulian dalam program Berbagi Kasih Sayang ini,” kata dia.

Pembuatan Kamar Mandi lengkap MCK itu dimulai dari pukul 09.00 wita, personel dari Polsek Senggigi dan relawan EF serta dibantu masyarakat sekitar.

“MCK Nenek Sarini ini dibangun standar layaknya MCK lainnya, mulai dari sarana mandi, maupun jamban, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga,” harapnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, selain merupakan tugas untuk melayani masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polsek Senggigi kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Khususnya yang ada di Batulayar, serta merupakan bentuk perwujudan Polsek Senggigi menuju Polri yang PRESISI,” pungkasnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button