Gandeng BRI dan Jurnalis, Dandim 1620/Loteng Serahkan Bansos ke Korban Banjir

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kodim 1620/Loteng gandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan para jurnalis untuk menyerahkan bantuan sosial bagi korban banjir di Kawasan Mandalika Kuta Lombok. Untuk meringankan beban masyarakat terdampak musibah.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Dandim bersama Kepala Kantor Cabang BRI Praya dan perwakilan wartawan yang diterima Kades Kuta Mirate.

Adapun jenis paket bantuan yang diserahkan yakni sepatu boot 36 buah, Sekop 36 buah, pacul 36 buah, gerobak dorong 18 buah dan Air mineral 222 dus.

Pada kesempatan itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, penyerahan paket bantuan akan disalurkan oleh aparatur desa kepada warga terdampak banjir, secara merata.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga yang terdampak musibah banjir,” ungkapnya.

Dandim berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan dari sampah.

“Kita menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita,” katanya.

Kepala Kantor Cabang BRI Praya Fajar Baskoro mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasionak, juga hasil koordinasi Dandim dengan pihak BRI untuk mensuport korban banjir yang menimpa Desa Kute beberapa minggu lalu.

Kades Kute, Mirate berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saat musibah banjir dan telah meluangkan waktunya untuk datang memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah

“Saya juga berharap agar warga terdampak ini bisa segera direhabilitasi, sehingga warga dapat beraktifitas seperti sediakala lagi,” tutupnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button