Gubernur NTB Mengayomi Kaum Difabel dengan Berikan Kursi Roda Khusus

Mataram, Talikanews.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat bercita-cita supaya daerah yang dipimpinny sebagai daerah Ramah Difabel.

Rupanya cita-cita dapat diwujudkan dengan menyediakan Bus ramah difabel. Kali ini mengupayakan pengembangan minat dan potensi masyarakat difabel melalui Basket Lombok Difabel, yakni sebuah komunitas Basket Kursi Roda.

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menjelaskan, pemerintah daerah akan berusaha maksimal menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang aktifitas masyarakat difabel NTB. Sehingga mereka dapat terayomi sama dengan masyarakat pada umumnya.

“Ramah difabel gampang diucapkan susah dilakukan. Saya berharap masyarakat tidak lagi melihat difabel sebagai hal yang berbeda, karena pemerintah menyediakan fasilitas yang dapat membantu mengatasi kekurangan mereka,” ungkapnya saat memberikan empat buah kursi roda basket bagi komunitas Basket Lombok Difabel, Senin 1 Februari 2021.

Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik, menuturkan, pemerintah daerah tidak hanya memperhatikan fasilitas sehari-hari masyarakat difabel saja, tetapi juga pada bidang hobi dan olahraga.

Menurut Ahsanul Khalik, dengan adanya bantuan perdana bagi tuna daksa itu, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet basket difabel tangguh dari NTB.

Oleh karena itu lanjutnya, Dinas Sosial akan terus mendukung dan mendorong agar suatu saat komunitas ini bisa melahirkan atlet-atlet basket kursi roda yang dapat mengharumkan nama NTB.

“Bantuan ini akan kita tambah jumlahnya nanti dan akan terus kita support sesuai program Dinsos,” jelasnya.

Salah seorang anggota basket lombok difabel Nia Kartika, bersyukur telah diperhatikan oleh pemerintah daerah khususnya penyandang difabel. Nia mengaku bangga karena Basket difabel hanya ada dua di Indonesia, di Makassar dan salah satunya ada di Lombok.

“Kami sangat bersyukur, kita punya pemimpin yang memperhatikan difabel. Semoga kedepannya kami bisa membela nama daerah dan mengharumkannya dicabang olahraga ini,” harap Nia. (TN-red)

Related Articles

Back to top button