Selain Edukasi 3M, Kodim 1620/Loteng Semprotkan Disinfektan di jalan Protokol dan Fasum

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kodim 1620/Loteng terus mengedukasi masyarakat akan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan dengan air bersih). Termasuk gencarkan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol dan fasilitas umum.

Langkah ini bentuk mencegah penyebaran Covid-19 karena atensi baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positip Virus Corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam satu bulan terakhir.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, memerintahkan jajaran Koramil untuk menggalakkan kembali Penyemprotan Cairan Disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu 30 Januari 2021.

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol, fasum dan pertokoan.

I Putu Tangkas menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk pencegahan dan memutus matarantai Virus Corona di wilayah Lombok Tengah.

“Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan kembali secara rutin, ini menjadi penekanan karena kita lihat masyarakat sudah banyak yang kurang disiplin memakai masker juga tiap hari jumlah pasien positif covid-19 di wilayah Lombok Tengah sudah bertambah,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim juga menghimbau kepada warga, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan rutin melakukan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan dengan air bersih) serta melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya harap warga bisa patuh kembali dengan melaksanakan 3 M, sebagai upaya pemutusan penularan Covid-19,” pungkas Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan. (TN-red)

Related Articles

Back to top button