BLT-DD Tak Kunjung Cair, Masyarakat Banjar Sari Lombok Timur Nyaris Segel Kantor Desa

Lombok Timur, Talikanews.com – Masyarakat Desa Banjar Sari, Lombok Timur nyaris Segal kantor desa lantaran BLT-DD Bulan November – Desember tahun 2020 tak kunjung di cairkan.

Kepala Wilayah Banjar Getas Nasrul Hamdi yang dikonfirmasi menyambut bahwa kantor desa tidak jadi disegel.

“Masyarakat hanya menginginkan tuntutan yang di penuhi, terkait belum di berikanya BLT-DD. Oknum Kepala Desa menjanjikan masyarakat pencairan BLT itu tanggal 29 Januari 2021, itu yang dituntut masyarakat,” ungkapnya.

Informasi yang diserap media ini, dana BLT-DD dan RTLH yang mestinya harus dicairkan sebesar Rp 195 juta. Hanya saja, dana tersebut diduga dipinjam oknum Kades. Sebanyak 181 orang penerima BLT-DD sedangkan penerima RTLH Lima orang.

Terkait hal itu, Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP. Daniel P. Simangungsong mengatakan, masyarakat bisa dicegah supaya tidak menyegal karena personel diturunkan ke kantor desa sambil menanyakan keluhan mereka.

“Tadi pasukan kita turunkan untuk menanyakan alasan masyarakat ingin segel kantor desa,” ujar Daniel.

Daniel juga akan mendalami aliran dana BLT-DD dan RTLH yang diduga dihabiskan oknum Kades.

Dia berharap kepada masyarakat Desa Banjar Sari agar tetap tenang, karena ini juga masa Covid-19 maka, sehingga ditekan kan mematuhi protokol kesehatan. (TN-red)

Related Articles

Back to top button