Legal Formal Samsul Qomar selaku Plt Ketua KONI Loteng di Pertanyakan

Lombok Tengah, talikanews.com – Sejumlah pecinta olahraga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Olahraga, menggelar unjuk rasa ke kantor KONI Lombok Tengah, Jumat 29 Januari 2021.

Kedatangan mereka mempertanyakan prosedur atau legal formal penunjukan Plt Ketua KONI Loteng dalam hal ini dijabat M Samsul Qomar.

Koordinator Umum Aksi, Lalu Ibnu Hajar mempertanyakan pengangkatan Plt Ketua KONI Loteng Samsul Qomar yang dinilai tidak sah karena tidak melibatkan cabang olahraga (Cabor). ” Siapa yang mengeluarkan SK Plt Ketua KONI yang dijabat Samsul Qomar. Kami nilai kepengurusan KONI Loteng di bawah kepemimpinan Samsul Qomar tidak sah,” tudingnya.

Senada disampaikan Abdul Manan. Dirinya justru menyebut SK pengangkatan Plt Ketua Koni Loteng Samsul Qomat, Cacat hukum dan tidak prosedural karena penunjukan Samsul Qomar, tidak diketahui Cabor.

Para demonstran merasa kesal lantaran tidak ada yang menemuinya, atas dasar itu mereka akan menyegel sementara kantor KONI Loteng karena menganggap tidak ada yang bertanggung jawab.

“Mulai hari ini kami dari KOMPOL menegaskan akan mengambil alih kepengurusan KONI Loteng dan menganggap M. Samsul Qomar sudah tidak menjabat lagi,” tegasnya

Terkait hal itu, staf KONI Loteng, Nofian Supriadi, menegaskan pengangkatan Samsul Qomar sudah sesuai AD/ART ditunjuk langsung oleh Ketua 1, 2, 3 (Suhaimi, Lalu Arif Rahman dan HL Muliawarman).

Dimana, Samsul Qomar menjabat sebagai Plt pasca pengunduran diri H. Ahmad Puadi kemudian dilanjutkan sisa periode yang kurang 6 bulan lagi.

Setelah ditunjuk dan memilih M Samsul Qomar sebagai Plt. Ketua KONI diusulkan dan di sahkan oleh KONI Provinsi NTB.

Seharusnya KOMPOL mempertanyakan keabsahan penunjukan Samsul Qomar sebagai Plt Ketua Koni Loteng ke Provinsi NTB sebab yang mengesahkan adalah KONI Provinsi NTB.

“Yang mengesahkan dan yang mengeluarkan SK Plt yakni KONI Propinsi NTB,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button