Kapolda NTB akan Mencopot Kapolres yang Tak Bisa Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Mohammad Iqbal akan mencopot Kapolres yang tidak bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Saya tidak mau ketika mengevaluasi para Kapolres terus ada yang tidak mampu mengendalikan lanju penyebaran Covid-19, sehingga saya usulkan untuk dicopot,” ungkapnya Kamis 28 Januari 2021.

Oleh sebab itu, Iqbal meminta seluruh Kapolres yang bertugas di wilayah masing-masing supaya berupaya mencegah penularan Covid-19 semakin giat dan terus kawal penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Yang perlu dicegah yakni kerumunan masa di pusat keramaian yang menjadi lokasi rentan penularan Covid-19. Saya sudah perintahkan seluruh Kapolres, kalau ada yang mengabaikan protokol kesehatan supaya dibubarkan,” kata dia.

Iqbal mengaku, terus menguatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam menekan angka penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Dia juga mengharapkan pemerintah dan seluruh elemen terkait untuk menjalankan peran dan aturan pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat dengan lebih tegas.

Dirinya juga meminta sekaligus mendorong seluruh bupati/walikota, semua stakeholder, supaya tegas membatasi kegiatan masyarakat.

Iqbal mengimbau masyarakat supaya tidak percaya informasi hoax akan bahannya suntik vaksin. Karena, pasca dirinya disuntik vaksin pertama bersama Gubernur beberapa waktu lalu, dirinya tidak merasakan gejala apapun, bahkan jarum suntik yang menusuk bagian lengannya tidak terasa sama sekali.

“Sama rasanya dengan suntikan vaksin kedua ini, malah tidak terasa. Bahkan saya terlihat lebih segar,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa Vaksin ini aman untuk di gunakan. “Jangan percaya berita hoax yang beredar, dan jangan takut di vaksin,” cetusnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button