Reses Wirakse di Desa Teruwai Muncul Permintaan Kualitas Pengerjaan Jalan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang anggota DPRD Loteng Fraksi Nasdem Dapil 3 Kecamatan Pujut – Praya Timur melakukan reses di Dusun Sapak Desa Teruwai Kecamatan Pujut. Dalam reses tersebut memunculkan banyak pertanyaan, masukan dan aspirasi terutama adanya permintaan tingkatkan kualitas pengerjaan jalan.

Pada reses tersebut, Kepala Desa Teruwai, H Muhammad Arta meminta kepada anggota Dewan yang akan merealisasikan aspirasi di wilayahnya supaya mengedepankan kualitas pengerjaan proyek seperti pembangunan fisik.

“Saya tentunya sangat bersyukur jika ada program anggota dewan yang akan diberikan, namun saya tekankan kepada pengelola proyek agar mengedepankan kualitas pengerjaan,” ungkapnya, Selasa 26 Januari 2021.

Mendengar hal itu, Lalu Wiraksa mengatakan kegiatan reses ini merupakan salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat baik aspirasi dalam bentuk pembangunan fisik atau pemberdayaan masyarakat.

“Inilah pentingnya reses, ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” kata dia.

Wirakse mengaku, hampir semua kepala Dusun yang ada di Desa Teruwai rata-rata menyampaikan aspirasi program pembangunan fisik seperti perbaikan jalan usaha tani, pembukaan jalan baru, pembuatan sumur bor, talud, Irigasi dan pengadaan penerangan lampu jalan dan terop.

Wirakse menambahkan, dari beberapa usulan masyarakat itu yang paling sulit terealisasi yakni pembukaan jalan baru karena pembukaan jalan baru ini sering terkendala di pembebasan lahan yang biasanya pemilik lahan tidak setuju lahannya di gunakan sebagai jalan.

Namun tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terealisasi asal pemilik lahan setuju tanahnya di hibahkan untuk pembukaan jalan baru tersebut.

“Ia kita tampung semua aspirasi masyarakat dan mudah mudahan semua aspirasi masyarakat ini dapat kita realisasikan,” janjinya.

Mengenai keluhan kualitas jalan, dirinya akan sampaikan ke Dinas terkait untuk lebih perketat pengawasan saat pelaksanaan proyek.

“Kita juga tidak mau proyek jalan dikerjakan asal-asalan. Ini masukan dan permintaan luar biasa,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button