Partai NasDem Menang di Lima Kabupaten/Kota di Pilkada NTB

Mataram, Talikanews.com – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) berhasil penuhi target kemenangan dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Tujuh Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Muh Amin menyampaikan, berdasarkan hasil hitungan cepat atau quick count, partai besutan Surya Paloh itu unggul di Lima Kabupaten/Kota. Adapun diantaranya yakni Pilkada Lombok Tengah, pasangan HL Pathul Bahri-HM Nursiah masih posisi unggul dibandingkan Paslon lainnya.

Kemudian, Pilkada Sumbawa Barat yakni pasangan Incumben HW Musyafirin-Fud Syaifuddin. Selanjutnya Pilkada Sumbawa , pasangan H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, untuk Kota Mataram, pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburahman dan Pilkada Dompu pasangan Kader Jaelani – H Syahrul Parsan.

“Dari 7 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada di NTB, NasDem telah penuhi target kemenangan Lima Paslon yang di usung,” ungkapnya, Sabtu 12 Desember 2020.

Menurut mantan wakil Gubernur NTB itu, kalaupun hasil hitungan cepat, dirinya meyakini calon yang diusung NasDem sudah bisa dikatakan unggul sementara. Meskipun, masih menunggu proses penghitungan real count dan resmi dari KPUD.

Khusus yang pengusung di Dompu sangat luar biasa kemenangan, baik ditingkat eksekutif maupun legislatif.

“Kita tetap berkeyakinan hasil hitungan cepat Internal calon, akan sama dengan hasil real count KPU. Nggak apa-apa ada yang main klaim, yang jelas calon di usung NasDem menang,” Amin optimis.

Disatu sisi, Ketua Bapilu Partai NasDem NTB, Ardani Zulfikar mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap lintas institusi mulai dari pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, satuan tugas, dan masyarakat serta semua stakeholder yang telah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2020 di NTB.

Pencapaian ini membuktikan bahwa masyarakat mampu menjalankan pesta demokrasi di masa pandemi Covid-
19.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kontestan karena telah ikut mendukung terselenggaranya Pilkada sehingga semua tahapan dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata dia.

Adapun terkait dengan hasil pilkada, meskipun sudah ada hasil hitung cepat akan tetapi alangkah baiknya kita menunggu pengumuman resmi dari KPU di masing-masing daerah. Harapan Partai NasDem, ssemoga Pilkada serentak ini dapat melahirkan pemimpin- pemimpin yang amanah dan berkualitas dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button