Dandim 1620/Loteng Instruksikan Jajarannya untuk Terus Sosialisasi Vaksin Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat belum sepenuhnya memahami akan pentingnya Vaksin Covid-19. Hal itu mendasari Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, meminta jajarannya untuk terus sosialisasi vaksin sinovac itu.

Bahkan, Dansub satgas Covid-19 Korem 162/WB Wilayah Kabupaten Lombok Tengah ini menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan sosialisasi vaksin covid-19 di seluruh wilayah binaan secara masif.

Disamping sosialisasi masif, pihak TNI juga intens berkoordinasi dengan stakeholder/Dinas terkait agar bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Vaksinasi demi mencegah penyebaran virus corona dan vaksin bisa berjalan sesuai harapan bersama.

“Kami memahami, ada beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti oleh masyarakat terkait pentingnya vaksin covid-19. Maka dari itu, perihal vaksinasi akan terus disosialisasikan secara masif dan terus menerus untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin itu,” kata Dandim, Senin 18 Januari 2021.

Dandim menyampaikan, kebijakan pemerintah terkait target vaksin ini adalah kurang dari satu tahun, sehingga seluruh warga negara sudah di vaksinasi dalam satu tahun ini. Namun, tentunya dalam pelaksanaan tidak bisa sekaligus melainkan melalui tahapan, prioritas terutama yakni tenaga kesehatan, prioritas kedua kepada TNI dan Polri, kemudian prioritas ketiga adalah masyarakat yang usianya diatas 60 tahun.

“Tugas Babinsa memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan kita harus menyakinkan masyarakat tentang vaksin ini. Ini harapan dari pemerintah bahwa satu tahun ini, semua sudah tervaksin,” ungkap Dandim.

Dandim juga berharap kepada semua stakeholder di Lombok Tengah supaya membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi resmi tentang vaksinasi Covid-19. Begitu halnya kepada media massa agar menyuguhkan informasi yang mudah dimengerti dan dapat dipastikan kebenarannya.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini agar pandemi covid-19 tidak lagi menjadi momok di masyarakat,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button