Koordinator Proyek Mandalika Lombok yang Meninggal di Toilet Terpapar Virus Corona, ITDC Lepas Tangan

Lombok Tengah Talikanews.com – Seorang koordinator lapangan proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yakni Bambang Sutiyono (59) warga Limbangan Desa Karang Dowo, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, yang meninggal dunia di Toilet kontrakan, dinyatakan positif Covid-19.

Direktur RSUD Praya Dr. Muzakir Langkir membenarkan bahwa almarhum Bambang Sutiyono terkonfimasi positif covid-19.

“Iya, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit almarhum positif terpapar virus covid-19,” ungkap Muzakir Langkir, Jumat 15 Januari 2021.

Langkir menjelaskan, jenazah almarhum Bambang Sutiyono masih di RSUD Praya Lombok Tengah dan sampai saat ini belum ada pihak keluarga almarhum yang datang.

“Sebenarnya dari pihak keluarganya yang berada di Jawa Tengah itu ingin jenazah Almarhum di kirim ke Jawa Tengah. Tetapi, karena kondisi jenazah yang positif covid -19 kita tidak boleh mengirimnya, jadi almarhum harus di makamkan di Lombok,” ujar Langkir

Untuk pemakaman lanjutnya, pihak Rumah Sakit masih kesulitan karena belum ada orang yang akan bertanggung jawab. Sedangkan dari pihak ITDC selaku penanggung jawab yang merupakan tempat almarhum bekerja belum ada koordinasi terkait tempat pemakamannya.

“Kami kesulitan terkait dimana tempat memakamkan almarhum jadi saya berharap ada koordinasi pemda dengan pihak ITDC,” tutupnya

Sementara salah seorang perwakilan dari ITDC Intan mengatakan bahwa almarhum bukan karyawan ITDC dan bukan pekerja di Sirkuit Mandalika.

“Almarhum itu bukan pekerja di sirkuit MotoGP dan bukan pegawai ITDC,” singkat Intan (TN-03)

Related Articles

Back to top button