Informasi Haji Tahun 2021 Belum ada Kejelasan, Jumlah Daftar Tunggu di Kanmenag Loteng Menumpuk

Lombok Tengah, Talikanews.com – Informasi pelaksanaan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah tahun 2021 belum ada kejelasan. Hal itu disebabkan masih adanya pandemi covid-19, sehingga membuat daftar tunggu di Kantor Kementerian Agama Loteng menumpuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H Zamroni Aziz mengatakan, sampai hari ini dirinya belum menerima informasi apa pun dari Kementerian Agama terkait pelaksanaan ibadah haji pada tahun 2021. Namun tetap berharap agar pelaksanaan haji tahun ini dapat di selenggarakan untuk mengurangi penumpukan daftar antrian.

Zamroni memaparkan daftar tunggu yang ada di Kabupaten Lombok Tengah berada di urutan kedua terbanyak di NTB setalah Kabupaten Lombok Timur. Melihat daftar tunggu yang sudah terdaftar sampai pada hari ini berada dikisaran 15 ribu orang lebih.

“Sudah 15 ribu lebih daftar tunggu yang tercatat. Jadi jika tahun ini ada masyarakat yang ingin mendaftar maka mereka akan berangkat ibadah haji 20 tahun terhitung dari sekarang. Namun jika tahun ini ibadah haji kembali di tiadakan maka jadwal keberangkatannya akan semakin lama,” ungkap Zamroni usai pacara HAB Kementerian Agama ke 75 di Alun Alun Tastura Bencingah Adiguna Praya, Selasa 5 Januari 2021 Papar Zamroni

Meski demikian, dirinya berharap kepada agar masyarakat khusunya yang sudah mendaftar supaya bersabar. Penundaan ini bukan kehendak Kementerian Agama melainkan karena adanya musibah pandemi Covid-19. Dia meminta seluruh masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu supaya akses kesemua negara kembali dibuka.

“Kita semua tentu tidak ingin ada musibah pandemi ini, akan tetapi bukan berarti harapan kita putus, terlebih saat ini vaksinnya telah datang di NTB, tinggal di aplikasikan saja, mudah mudahan pandemi ini segera teratasi,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button