“Gowes to City Praya” Meriahkan Hari Amal Bhakti ke-75 Kemenag Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah menggelar event sepeda sehat bertema “Gowes to City Praya”.

Sepeda sehat keluarga besar Kemenag Loteng itu di ikuti ratusan pecinta sepeda dari berbagai komunitas sepeda lainnya dengan rute mengelilingi kota praya.

Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah H Zamroni Aziz, mengatakan event sepeda sehat ini bentuk dukungan Kemenag kepada Pemerintah Lombok Tengah dalam hal memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menggunakan sepeda, terlebih di masa transisi pandemi covid-19.

“Insyha Allah, Gowes ini akan kami jadikan agenda tahunan di Kemenag pada peringatan HAB,” ungkap Zamroni Aziz, Kamis 17 Desember 2020.

Zamroni menjelaskan, Kemenag mengambil bagian dengan merangkul semua komunitas sepeda dalam membangun kebersamaan dan menangkal paham radikal.

“Jadi bukan hanya melalui mimbar saja kita bisa berdakwah, tapi melalui Persatuan dan Kesatuan seperti bersepeda pun dapat di jadikan ajang persaudaraan,” kata sapaan Zam.

Bupati Lombok Tengah melalui Sekertaris Daerah HL. Idham Khalid mendukung setiap kegiatan kelompok masyarakat yang bersifat positif, apalagi kegiatan yang diselenggarakan Kemenag ini sangat luar biasa.

“Kami dukung penuh kegiatan yang bersifat positif terlebih kegiatan kegiatan seperti sepeda sehat ini,” tutup Idham

Untuk di ketahui kegiatan Fun Bike Kemenag Lombok Tengah juga menyambangi beberapa institusi Forkopimda di antaranya Pengadilan Negeri Praya, Pengadilan Agama Praya, Polres Lombok Tengah, Kejari Loteng, Kodim 1620/Loteng dan Bupati Lombok Tengah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button