Gubernur NTB Minta Semua Elemen Jangan Munculkan Kegaduhan

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada semua elemen masyarakat supaya jangan munculkan kegaduhan. Terlebih Nusa Tenggara Barat masuk sebagai daerah super priority destination.

“Semua pihak dan elemen masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Dengan kesadaran kolektif dan kekompakan seluruh pihak, maka kegaduhan, kendala atau pun permasalahan dapat segera diatasi,” ungkapnya di acara doa bersama dan silaturahmi Toga, Toma dalam rangka Kamtibmas 2021, di Mapolda NTB, Rabu 6 Januari 2021.

Sapaan Dr Zul itu menganjurkan untuk menjauhi prasangka. Tetapi dunia sudah beda. Adanya sosial media membuat informasi yang tidak simetris ada dimana-mana. Dengan kekompakan bersama, mari tata semua dengan baik supaya kegaduhan tidak muncul.

Gubernur mengakui, keberadaan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat merupakan garda terdepan terciptanya keberagaman dan kerukunan di NTB. Pemerintah Provinsi NTB bersama dengan Polri, TNI dan berbagai stake holder juga akan terus bersinergi untuk menjaga dan merawat keberagaman dan kerukunan ditengah masyarakat.

Atas sinergi dan kolaborasi ini, Provinsi NTB berhasil memperoleh penghargaan Harmoni Awards pada tahun 2020 dari Kementerian Agama RI, sebagai provinsi yang berhasil menjaga kebhinekaan dan kerukunan di dalam masyarakat.

“NTB berhasil memperoleh penghargaan Harmoni Awards pada tahun 2020 dari Kementerian Agama RI. Penghargaan ini diberikan atas keaktifan Pemerintah dalam mewujudkan kerukunan umat beragama,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button