Diduga Ditinggal Nikah, Sapar Berusaha Bunuh Diri, Babinsa Darmaji Bereaksi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang anggota TNI, Sersan Dua (Serda) Rusdin, menjadi buah bibir masyarakat.

Bagaimana tidak, seorang Babinsa atau Bintara Pembina Desa ini telah berhasil menyelamatkan nyawa Sapar Suryadi (40) dari aksi mencoba membunuh diri.

Sebelumnya juga, Sapar sempat berusaha memakan Baygon, namun dicegah masyarakat setempat. Hal itu disebabkan Sapar diduga ditinggal nikah oleh kekasihnya.

Berkat kesigapan Serda Rusdin, Sapar yang merupakan warga Dusun Nonjok Desa Praymeke Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Loteng terselamatkan.

Krinologis, Sapar Suryadi hendak mengakhiri hidup di kamar mandi. Terlihat dimulutnya mengeluarkan busa dan muntah-muntah diduga telah meminum cairan racun.

Peristiwa itu diketahui oleh warga dan warga telpon Babinsa Darmaji Serda Rusdin selanjutnya sigap mengambil tindakan dengan mengangkat Sapar yang sudah tergeletak di kamar mandi dan dibawa ke puskesamas Kopang.

“Menyelamatkan nyawa korban yang lebih penting, sebelum kita mencari apa penyebab dan bagaimana kronologisnya hal ini bisa terjadi,”ungkap Danramil 1620-03/Kopang Kapten Ali Murtono saat menerima laporan dari Babinsa Darmaji Serda Rusdin, yang berada di TKP Dusun Montong Buak Desa Darmaji Kecamatan Kopang, Minggu 3 Januari 2020.

Danramil mengatakan, saat penyelamatan Sapar Suryadi dibantu oleh warga setempat dan aparat kepolisian Kopang.

“Saat ini korban masih ditangani pihak Puskesmas,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button