Dinas PUPR terjunkan Staf Teknis untuk Survei Penyebab Terputusnya Jalan di Desa Sukadana Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Badan jalan yang ada di Dusun Mongge 1 Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah terputus akibat terkikis air. Padahal jalan tersebut belum genap Satu tahun. Hal itu membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) turunkan staf teknis untuk survei penyebab terputusnya jalan itu karena tidak bisa dilintasi kendaraan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Loteng, Lalu Firman Wijaya membenarkan adanya ruas jalan terputus di Desa Dusun Mongge1 Desa Sukadana Kecamatan Pujut. Namun belum mengetahui penyebabnya.

Dia mengatakan, setelah mendapat informasi dari Kepala Desa setempat, pihaknya langsung menurunkan staf teknis untuk melakukan survei sekaligus menanganinya.

“Kita sudah turunkan staf teknis untuk tangani jalan yang rusak itu,” ungkap Firman Wijaya, Rabu 30 Desember 2020.

Disinggung terkait jalan tersebut belum berumur satu tahun namun sudah rusak? Firman berkilah yang paling penting saat ini yaitu survei dan ditangani dulu.

“Yang paling penting survei dan tangani dulu, kalau penyebab kerusakan, kita tunggu hasil survei,” ujar Firman

Sementara itu, Kepala Desa Sukadana, Sukur menjelaskan, hujan lebat telah mengakibatkan tanah terkikis dan jalan tersebut putus sekitar satu meter. Oleh karana itu, jalan tersebut saat ini tidak bisa dilintasi kendaran baik kendaraan roda dua dan roda empat.

“Iya, kita langsung koordinasi dengan Dinas terkait agar jalan itu segera ditangani dan perbaiki,” katanya

Sukur berharap jalan yang putus tersebut bisa langsung diperbaiki oleh Dinas terkait agar akses jalan bisa dilewati pengendara. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten yang digunakan masyarakat setiap hari.

“Jalan ini akses perekenomian masyarakat. Kami berharap, bila perlu hari ini langsung diperbaiki agar perekonomian bisa berjalan normal,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button