Moment hari Ibu, Persit Kodim 1628/KSB berbagi paket Sembako ke Panti Asuhan

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat memanfaatkan moment hari Ibu ke-92 untuk berbagi anak yatim piatu yang ada di Yayasan Panti asuhan Al-Balaad Khubul Yatim Lingkungan Perjuk Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628, Ibu Endah Sunardi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial paket sembako yang diterima Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Balaad Khubul Yatim, Hj. Umi Kalsum

Ibu Endah Sunardi mengatakan, kegiatan ini wujud rasa syukur serta bentuk kepedulian terhadap sesama. ” Dalam kondisi seperti ini, mereka juga membutuhkan uluran tangan dermawan,” ungkapnya, Selasa 23 Desember 2020.

Endah mengaku, kegiatan wahana meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama untuk dapat saling berbagi kepada saudara saudara yang membutuhkan, dengan harapan dapat membantu meringankan beban hidup sesama dilingkungan tempat tinggal.

“Seperti saat ini kita masih ditengah wabah pandemi Covid -19 yang telah berpengaruh dan berdampak pada hampir semua lini kehidupan termasuk ekonomi masyarakat,” kata dia.

Kegiatan seperti ini perlu dipelihara dan tingkatkan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai warisan para leluhur yang fundamental dalam bergotong royong sebagai manifestasi seperti salah satu pepatah “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”. Dalam hal apa saja sehingga setiap permasalahan yang ada lebih mudah mencari solusi dan jalan keluar.

Sedangkan Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Balaad Khubil Yatim, Hj. Umi Kalsum, berterimakasih serta apresiasi kepada Ketua Persit serta pengurus berkenan menyambangi Panti Asuhan. Terlebih membawa bantu berupa paket sembako yang sangat meringankan kebutuhan anak anak yang ada di Panti, apalagi ditengah covid -19. (TN-red)

Related Articles

Back to top button