Penderita Tumor Ganas di Desa Barejulat Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sungguh miris nasib Papuk Asip (54) warga Dusun Bungkawang Taman Daye Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Nenek malang pengidap penyakit tumor ganas di perutnya semakin membesar, yang didertianya sejak 20 tahun silam.

Nur Ahillah salah seorang relawan yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu SMKN di Narmada menceritakan bahwa penyakit tumor yang diderita papuk Asip sudah lebih 20 tahun dan kini penyakit tumor diperutnya itu semakin memesar.

Papuk Asip sebenarnya terdaftar sebagai peserta BPJS dan sudah berulang kali bolak balik ke RSUD Praya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Bahkan menginap sampai sekian minggu, namun apa daya, Nenek itu disuruh pulang pihak rumah sakit dan hal tersebut selalu terjadi berulang-ulang tanpa adanya penanganan yang jelas.

Karena keterbatasan dan kurangnya penanganan serta perhatian dari pihak Rumah Sakit, membuat papuk Asip harus menahan beban Tumor yang diderita selama 20 tahun itu.

“Memang berdasarkan keterangan dari Papuk Asip, sudah sering berobat ke RSUD Praya bahkan pernah di rawat inap sampai berminggu-minggu, tapi hasilnya tidak jelas bahkan penyakit yang di deritanya semakin hari semakin membesar,” tutur Nur Ahillah Minggu 13 Desember 2020.

Melihat kondisi itu, teman-teman relawan dari SMKN 1 Narmada yang di pelopori para tenaga honorer (Muchlis Raisin, Meri Wiraningsih dan Nur Ahillah) melakunan penggalangan dana dilingkungan instansinya untuk orang-orang yang hendak ulurkan tangan dermawan.

Di akuinya memang mereka hanya para tenaga honorer yang gajinya kadang dibayarkan 2 atau 3 bulan sekali, terkadang juga dalam waktu 3 bulan hanya di bayarkan 1 bulan saja, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat baik mereka untuk bisa saling berbagi dan membantu saudara-saudara ataupun rekan kami yang membutuhkan uluran tangan.

“Taliasih ini di dukung penuh oleh Kepala Sekolah dan jajaran. Sehingga ketika kami menyampaikan itikad ataupun memita uluran, para pemangku kebijakan disekolah dengan sigap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,”ungkap dia

Ia juga meminta Pemda terkait untuk segera memberikan pelayanan kepada Papuk Asip yang merupakan warga masyarakat Lombok Tengah agar tumor yang di deritanya berpuluh puluh tahun itu segera di Operasi.

“Tidak ada harapan lain selain meminta Pemda Loteng agar tumor yang di alami Papuk Asip untuk segera di tangani,” tegasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button