Menderita Penyakit Epilepsi, Muhammad Sihibul Tewas Terseret Air Sungai di Barejulat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Seorang pria bernama Muhammad Sihibul Insan (25) warga Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah ditemukan meninggal dunia pukul 22.30 wita, Sabtu 12 Desember 2020, di pintu air Sungai setempat, karena mengidap penyakit Epilepsi.

Muhammad Sihibul Insan ditemukan tenggelam setelah terseret derasnya air sungai saat Mandi.

Kapolsek Jonggat, Iptu Bambang Sutrisno mengatakan, peristiwa naas yang menimpa korban itu berawal saat korban pergi mandi di sungai tersebut pada sore hari. Selanjutnya istri korban merasa curiga, karena telah malam suaminya tidak kunjung pulang.

Atas informasi dari istri korban, warga bersama aparat langsung melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai di atau Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tidak lama kemudian korban ditemukan mengapung oleh warga di Pintu Air Desa Bunkate.

“Setelah di lakukan pencarian jasad korban ditemukan mengapung di pintu air Desa Bunkate,” ujar Iptu Bambang kepada wartawan, Minggu 13 Desember 2020.

Selanjutnya, korban langsung di evakuasi dan sempat dibawa ke Puskesmas, namun nyawa korban telah tiada atau sudah meninggal dunia.

“Informasi dari keluarga korban mengalami penyakit Epilepsi. Sehingga sempat dilarikan ke Puskesmas Puyung atas permintaan keluarga, karena merasa korban masih bernapas, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia,” terangya.

Disampaikan, pihak keluarga tidak keberatan atas peristiwa yang menimpa korban, sehingga menolak untuk dilakukan Otopsi dan menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban karena korban menderita penyakit Epilepsi.

“Kelurganya berencana akan memakamkan almarhum hari ini (red” Minggu) sekitar pukul. 14.00 WITA di pemakaman umum Dusun Ranjase Desa Barejulat,” tutup Bambang. (TN-03)

Related Articles

Back to top button