Penyidik Polres Loteng Panggil Pengelola Gedung Kantor Bupati, Kenapa?

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pengelola Gedung Kantor Bupati Loteng dipanggil aparat penegak hukum Polres Lombok Tengah, untuk mendalami dugaan pelanggaran protokol kesehatan, di acara senam Zumba beberapa hari lalu.

Pemanggilan itu diduga berkaitan dengan telah mengizinkan kegiatan senam Zumba berlangsung di masa pandemi Covid-19.

” Kita panggil pengelola atau pengurus Gedung Kantor Bupati itu untuk menanyakan apakah kegiatan senam Zumba itu diberikan izin atau tidak,” ungkap Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, Sabtu 5 Desember 2020.

Esty mengatakan, pemanggilan itu untuk menggali informasi apakah pengelola gedung tersebut memberikan izin atau tidak. Jika terbukti ada pelanggaran prokes yang di lakukan oleh panitia dan penyelanggara tentu ada ancamannya tetapi saat ini pihaknya belum berani memastikan apakah ada pelanggaran atau tidak karena masih dalam proses pendalaman.

“Kalau hasil pendalaman terbukti ada yang mengizinkan penggunaan gedung itu maka, kami proses sesuai aturan yang berlaku,”kata dia.

Esty menyarankan, bagi para peserta senam zumba yang ikut pada acara tersebut untuk melakukan rapid tes demi mencegah penularan covid-19.

“Disarankan lakukan rapid test bagi peserta senam Zumba. Ini semata-mata pencegahan penularan virus corona,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button