Gelar senam Zumba di Kantor Bupati Loteng, Panitia Berurusan dengan Polisi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Beredarnya video senam zumba berdurasi 43 detik di Lantai 5 Gedung kantor Bupati Lombok Tengah membuat aparat penegak hukum di Polres Loteng memanggil panitia kegiatan.

Pada senam Zumba itu terjadi kerumunan masa ratusan orang seakan tidak mengindahkan protokol kesehatan covid-19.

Adanya kegiatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu membuat Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho memanggil panitia.

Esty menegaskan, sedang gencar mensosialisasikan pencegahan penularan protokol kesehatan namun masih ada yang gelar kegiatan pengumpulan masa.

“Kegiatan seperti itu mestinya jangan terjadi, terlebih saat ini kami bersama satgas covid-19 Loteng gencar gencarnya sosialisasi prokes covid-19, tetapi masih saja ada yang tidak peduli,” ujar Esty, Jumat 4 Desember 2020.

Petugas langsung memanggil panitia untuk dimintai keterangan serta untuk mempertanggung jawabkannya.

“Kegiatan tersebut tidak ada ijin dan kita sudah tindak lanjuti dengan memanggil panitia dan pelaksana kegiatan. Masih dalam proses pendalaman, nanti akan kita sampaikan lagi,” ujar Esty

Menurut informasi dari sumber yang enggan disebut namanya sekaligus ikut dalam kegiatan itu menyampaikan kegiatan senam zumba yang berada di Kantor Bupati Lombok Tengah itu, peserta dikenakan biaya membeli tiket seharga Rp 25 ribu perorang yang mana tiket itu diambil digroup senam masing-masing.(TN-03)

Related Articles

Back to top button