Dikira Boneka, Jayadi Temukan Mayat Lansia asal Desa Mekar Damai

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sosok mayat perempuan Lansia ditemukan meninggal oleh Jayadi di bawah Air Terjun Tenjong, Dusun Gerepek Desa Bunut Baok, Praya Lombok Tengah.

Awalnya mayat tersebut dikira Boneka, ternyata seorang Lansia bernama Nurmah (70) warga Desa Mekar Damai. Kasus penemuan mayat itu ditangani aparat kepolisian Polres Lombok Tengah.

Paur Humas Polres Lombok Tengah, Aipda Ahmad Taufik menjelaskan, mayat berjenis kelamin perempuan itu bernama Inaq Nurmah (70). Menurut informasi korban diduga meninggalkan rumah.

“Mayat perempuan Lansia itu dari Desa Mekar Damai, dari keterangan keluarganya dia meninggalkan rumah semalam (Jumat malam, red),” ungkap Taufik, Sabtu 5 Desember 2020.

Dia menuturkan, jasad Inaq Nurmah pertamakali ditemukan oleh warga setempat yakni Ahmad Jayadi. Saat itu, Jayadi sedang mengecek kondisi air yang sudah di bersihkan oleh saudara Muazim. Kemudian Jayadi turun dari tangga timur dan melihat sesosok wanita yang terbaring di bawah air terjun.

“Mayat itu di temukan oleh jayadi yang mana awalnya saksi mengira itu boneka, setelah dicek teryata mayat manusia,” kata Taufik.

Melihat ada mayat, Jayadi pun langsung memberitahu warga untuk memastikan bahwa apa yang ditemukan betul-betul mayat manusia.

Selanjutnya, atas kejadian itu warga melaporkan kepada pihak aparat dan Tim TRC. Sehingga pihaknya bersama aparat langsung turun melakukan evakuasi. Kemudian Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya untuk di visum.

“Setelah berhasil dievakuasi, mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum untuk dilakukan visum,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button