Hasil Otopsi, MA Hamil 5 Bulan dan Dibunuh Selingkuhan Gunakan Cairan Potasium

Lombok Tengah Talikanews.com – Penyidik Satreskrim Polres Loteng berhasil membongkar motif pembunuhan MA yang hamil 5 bulan, menggunakan cairan potasium dilakukan pacarnya sendiri inisil FA (35), merupakan warga Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Korban MA diketahui hamil 5 bulan setelah melalui proses Otopsi Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. Mirisnya, setelah korban di bunuh dengan cairan potasium, lalu dikubur di salah satu pondasi rumah salah satu warga setempat dekat pinggir jalan.

“Kini jasad MA sudah dibawa pulang keluarganya di Desa Kateng untuk di makamkan, kalaupun tinggal tersisa tulang karena sudah 3 bulan terkubur di Pondasi,” ungkap Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, Jumat 4 Desember 2020.

Esty menjelaskan, peristiwa pembunuhan sadis itu terjadi sekitar 3 bulan lalu tepatnya bulan Oktober lalu, saat ini pelaku FA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pembunuhan berencana itu.

Esty belum membeberkan seperti kronologis lengkap pembunuhan tersebut, termasuk darimana pelaku mendapatkan cairan Potasium dan bagaimana cara memberikan cairan itu terhadap korban serta cara penguburan di pondasi rumah itu.

“Besok akan kita sampaikan hasil penyidikannya,” singkat AKBP Esty.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Permana menyampaikan, dari hasil pemeriksaan tersangka FA ternyata memilki hubungan Asmara dengan korban MA. MA merupakan istri salah seorang yang saat ini masih menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara tetangga yakni Malaysia.

“Koban diduga diracuni oleh FA dengan potasium setelah itu mayat korban kemudian dikubur di pondasi rumah warga di Desa Pengembur Kecamatan Pujut oleh tersangka,” ujar AKP I Putu Agus Permana.

Pantauan media ini, sekitar pukul 15.10 Wita, jenazah korban dan orok bayinya tiba di rumah Duka Dusun Selao Desa Kateng Kecamatan Praya Barat, dan disambut histeris dan isak tangis warga setempat.

Selanjutnya jenazah korban di bawa ke Masjid Samsul Ma’rif Dusun Selao Desa Kateng untuk di Sholatkan, dimana sholat Jenazah di imami oleh TGH. Lalu Muhammad Lukman. Sekitar pukul 16.00 wita, jenazah di bawa ke Pemakaman Umum Dusun Selao Desa Kateng dan langsung dikebumikan atau dimakamkan.

Pihak Polsek Praya Barat juga berkoordinasi denga Polsek Pujut, melakukan pemantauan situasi pasca pemakaman korban

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, SH, Panit I Reskrim IPDA I Made Pertama, SH, Panit I Binmas IPDA Dinam, Bhabinkamtibmas Desa Kateng BRIPKA L. Fauzan Jaya Ambartha, Bhabinsa Desa Kateng Sertu Sanusi, Kades Kateng Lalu Syarifuddin, SHI, TGH. Lalu Muhammad Lukman, TGH Habib Hanan, TGH. Mas’hur, TGH Nurul Maswa Ibrahim dan pihak keluarga korban serta warga Desa Kateng. (TN-03)

Related Articles

Back to top button