Nelayan Asal Gerupuk Dikabarkan Hilang saat Melaut, Tertinggal Hanya Sampan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang nelayan bernama Rian Hidayat (30) asal Dusun Gerupuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan hilang setelah perahu yang digunakan ditemukan tanpa isi oleh nelayan lain.

Kepala Desa Sengkol Satria Wijaya Saraf membenarkan bahwa warganya yang berprofesi sebagai nelayan dikabarkan hilang saat sedang melaut dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian oleh penyelam dan masyarakat setempat.

“Ia memang saat ini yang bersangkutan belum ditemukan dan sampai saat ini masih dalam pencarian oleh masyarakat setempat yang di bantu jajaran Polsek Pujut,” ungkap sapaan Satria, Senin 30 November 2020.

Satria menuturkan, Rian Hidayat berangkat dari rumah sekitar pukul 05:00 Wita Senin pagi, sekiitar pukul 08:00 Wita, Rian sempat diajak pulang temannya namun Rian tidak ikut pulang.

Setelah pukul 10:00 wita, kerluarga Rian mendapat kabar dari seorang nelayan yang berasal dari Desa Batu Nampar Kabupaten Lombok Timur bahwa Perahu yang digunakan Rian, mesinnya masih hidup, ditemukan tanpa pemilik.

“Perahu dan alat pancingnya sudah di temukan di dua lokasi yang berbeda, yang mana perahunya ditemukan di wilayah Batu Nampar, sedangkan alat pancingnya ditemukan di Gili Sayak Dusun Batu Nampar,” tuturnya.

Mengetaui kabar dari bibinya via telepon, Sariani istri korban sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilkada serentak Kabupaten Lombok Tengah di kantor desa setempat.

“Iya, kebetulan tadi istrinya sedang berada di kantor desa dan menerima kabar tentang kehilangan suaminya dari bibinya melalui telpon,” ujarnya.

Satria Wijaya Saraf berharap warganya yang berporopesi nelayan yang di kabarkan hilang itu segera di temukan.

“Mudah mudahan segera di temukan tetapi jika tidak di temukan sampai hari ini kami akan meminta Tim SAR untuk ikut mencarinya,” tutup Satria. (TN-03)

Related Articles

Back to top button