Hujan Deras, Dua Jalan Ambelas di Kecamatan Batukliang Utara

Lombok Tengah, Talikanews.com – Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan dua ruas jalan di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), ambelas tergerus air.

Kepala Desa Aik Berik Muslehudin membenarkan talud pengaman ruas jalan yang ambelas itu akibat hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga terjadi luapan air.

“Iya, talud pengaman jalan yang rusak akibat bencana alam itu yakni ruas jalan yang berada di Teratak – Pemotoh tepatnya di Dusun Ranjok,” ungkap Musleh, Rabu 25 November 2020.

Atas kejadian itu pihaknya akan bersurat ke Pemda Lombok Tengah untuk meminta agar segera dilakukan perbaikan mengingat jalan ini merupakan jalan Kabupaten yang sangat vital.

“Kami akan bersurat ke Dinas terkait agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya

Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sribagyo juga membenarkan adanya musibah terputusnya ruas jalan di Dusun Tanak Beak Desa Tanak Beak dan ruas jalan Desa Aik Berik menuju lokasi wisata Benang Stokel.

“Satu jalan antar Dusun dan satu jalan yang menuju lokasi Wisata Benang Stokel,” ujar Kapolsek.

Sribagyo mengatakan, panjang ruas jalan yang amblas di dua titik lokasi tersebut mencapai 10 sampai 15 meter. Saat ini jalan masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua dan akses jalan menuju jalan yang amblas sudah diberi tanda oleh personil menggunakan bambu.

“Kami sudah memberi tanda dilokasi jalan yang amblas guna menghindari terjadinya kecelakaan dilokasi,” terang dia.

Menurutnya penyebab terjadi jebolnya jalan tersebut dipicu karena talutnya kurang kuat, ditambah lagi dengan derasnya air hujan yang mengguyur seharian. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Akibat bencana alam itu tidak ada korban jiwa,” tutup Kapolsek. (TN-03)

Related Articles

Back to top button