Bangkitkan Pariwisata, MHA gelar Surfing Competition di Pantai Seger Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Lesunya dunia pariwisata secara global akibat pendemi covid-19. Tidak membuat Mandalika Hotel Associations (MHA) berdiam diri, terbukti kali ini menggelar Surfing Competition, Kontes Photography dan Live Musik selama empat hari, dari tanggal 16 sampai 19 Desember 2020.

Acara tersebut didukung oleh pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, BPPD, dan ITDC, serta disponsori Rip Curl, Something Like That (SLT) dan Yayasan Sang Cahaya Nusantara.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB L Moh Fauzal apresiasi yang setinggi tinginya kepada Panitia MHA yang akan menggelar surfing Competition dengan harapan dapat mendongkrak kembali dunia pariwisata di tengah pendemi covid 19.

“Kita berharap adanya dukungan dari semua unsur, baik pemerintah maupun para pelaku wisata, maka pariwisata NTB ini akan menggeliat kembali,” ungkapnya, di wakili Dian Sandi Utama, di acara MHA Open 2020, berlangsung di SIWA Club House Kuta Lombok, Sabtu 14 November 2020.

Ketua Mandalika Hotel Associations (MHA), Samsul Bahri mengatakan, MHA ini merupakan organisasi yang terbentuk dari kumpulan General Manager yang memimpin property di area Mandalika dan sekitarnya. MHA berinisiatif membangkitkan pariwisata yang lesu karena wabah pendemi covid-19.

“Dalam rangka mengembalikan pariwisata dan meningkatkan kembali perekonomian daerah, kami (MHA) akan menggelar sebuah kompetisi selancar tingkat nasional yang bernama MHA Open 2020. Yang mana kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI),” ujar Samsul

Acara Surfing Competition ini tambahnya, akan mulai digelar tanggal 16 sampai 19 Desember 2020 dengan Lokasi acara akan berlangsung di pantai Seger Kuta Lombok.

Adapun jumlah peserta sebanyak 200 peserta yang terdiri dari peselancar dari daerah NTB, NTT, Bali, Sumatera, Jawa, dan wisatawan asing. MHA Open 2020 Surfing Competition memperebutkan total hadiah tunai sebanyak 150 juta dengan melibatkan juri yang proposional yang terdiri terdiri dari satu head judge, enam judgerls yang profesional dan bersertifikat nasional.

Gendral Menaging Hotel SIWA sekaligus anggota MHA , Lyly menjelaskan bahwa, pariwisata di seluruh dunia saat ini sedang terpuruk, namun bukan berarti harus berdiam diri. Oleh karenanya, sebanyak 33 GM Hotel yang tergabung dalam MHA, berinisiatif menggelar kegiatan surfing competition, guna mengangkat kembali pariwisata.

“Kita berharap lomba surfing competition ini dapat mengangkat kembali ekonomi masyarakat khusunya di sektor pariwisata. Kita targerkan 1000 lebih penonton selama 4 hari. Dengan demikian, hotel dan penginapan yang ada di kawasan mandalika akan terisi kembali,” harap Lyly

Jorena Selaku Head or Project mengatakan, bagi para peselancar yang ingin ikut lomba, mulai hari ini, link pendaftaran sudah dapat di akses melalui situs www.mhaopen2020.com. Adapun batas waktu pendaftaran yakni dua hari sebelum lomba di mulai. Lomba Surfing ini di harapakan dapat melibatkan 200 orang peserta untuk semua kalangan.

“Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya NTB, Lombok Tengah sebagai lokasi, sudah siap menggelar event event besar di tengah pendemi, tentu mengacu pada protokol Covid-19,” tutup Jorena (TN-03)

Related Articles

Back to top button