Kurir Narkoba Lintas Provinsi Tertangkap di Bandara Lombok, BNNP NTB Belum ungkap Berat BB

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kurir sabu lintas Provinsi tertangkap saat membawa barang haram di Bandara Lombok pukul 14.30 Wita, oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB.

Adapun inisial kurir itu yakni AG yang merupakan penumpang pesawat BatikAir ID 6658 dicolok di ruang kedatangan Domestik Bandara Lombok.

Terkait penangkapan itu Kepala BNN Propinsi NTB Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra membenarkan adanya penangkapan itu dan saat ini kasus tersebut sedang dalam pengembangan.

“Iya benar ada penangkapan, namun sedang dalam pembangan kasus,” singkat Gde Sugianyar Dwi Putra, Jumat 13 November 2020.

Kronologis penangkapan, pukul 13.38 Wita, tim dari BNN Provinsi NTB yang dipimpin AKBP Denny Pribadi tiba di Bandara bersama 7 orang personil, selanjutnya melakukan koordinasi mengenai teknis mengamankan penumpang.

Selanjutnya pukul 14.30 Wita pesawat Batik Air ID 6658 yang di tunggu kedatangannya Landing. Sementara petugas BNNP siap siaga di counter pemeriksaan dokumen EHAC KKP, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap boarding pass penumpang.

Dari hasil pemeriksaan boarding pass penumpang, BNNP mengamankan seseorang insial AG penumpang pesawat Batik Air ID 6658 rute CGK-LOPCGK-LOP (transit ID 6851 rute Pekanbaru – CGK).

Setelah itu tim melalukan penggeledahan dan menemukan di duga narkoba jenis shabu-shabu sebanyak 10 (sepuluh) bungkus. Barang itu di temukan dalam lipatan baju yang berada di dalam koper milik AG.

Kemudian pada pukul 15.39 Wita AG terduga kurir dibawa oleh personil BNNP NTB keluar melalui akses main Gate menggunakan mobil Patroli, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Tim BNNP NTB melalukan pengembangan dengan merujuk ke penjemput kurir narkoba yang mengunakan mobil Ayla putih (plat Lotim). Penjemput Kurir itu akhirnya berhasil diamankan di parkir R4 sebelah timur ( samping Alfamaret).

“Saat ini tersangka beserta barang bukti di bawa ke kantor BNNP NTB, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.

Disinggung berat Barang Bukti (BB) dari 10 bungkus sabu itu? Gde Sugianyar belum memberikan keterangan resmi.(TN-red)

Related Articles

Back to top button