Maulid Nabi Muhammad, Momentum Bupati Loteng Memberikan Pelayanan ke Masyarakat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah memperingati acara Maulid Nabi Muhamad SAW 12 Rabiu’ul Awal 1442 H, 2020, berlangsung di Pendopo Bupati, Kamis 29 Oktober 2020, dengan kedepankan protokol Covid-19 dan secara Virtual dengan 12 Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT mengatakan, meski peringatan maulid tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya disebabkan adanya pendemi covid-19, namun pelaksaan tetap berjalan penuh esensi dan makna serta momentum melayani masyarakat.

“Memperingati hari Kelahiran Nabi Muhamad SAW bertujuan sebagai momentum merajut silaturahim antar sesama serta bagaimana menjalankan apa yang disunahkan Rasulullah,” ungkapnya.

Selain itu Maulid ini adalah momentum meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kepada rasulullah sekaligus momentum meningkatkan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Semoga peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan khataman Al Qur’an dan pembacaan shalawat tadi, semua hajat dikabulkan dan mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak.

“Semoga apa yang kita hajatkan di hari peringatan Maulid kali ini dapat dikabulkan dan mendapatkan syafaatnya (Nabi Muhammad SAW) dan semoga wabah virus covid-19 ini segera berlalu ,” ujar Suhaili

Suhaili juga berpesan kepada semua yang hadir di acara itu agar selalu bersyukur dan jangan lupa berbagi dengan menyantuni anak yatim dan fakir miskin karena lewat doa mereka itu semua hajat cepat terkabulkan.

“Jangan lupa berbagi terutama dengan anak yatim dan fakir miskin karena doa doa mereka terijabah,” terangnya

Bupati Loteng dua priode juga mengajak semua pihak untuk berikrar sedikit demi sedikit untuk mengamalkan anjuran Nabi Muhammad.

“Mari kita semua mencontihi dan menganjurkan sunah rasulullah karena beliau merupakan suri tauladan yang perlu di contohi,” ujarnya

Suhaili juga mengimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan karena saat ini akan berlangsung Pilkada, silahkan beda pendapat namun jangan sampai terpecah belah. Terlebih saat ini tanggung jawab semakin berat dan permintaan masyarakat semakin kompleks.

“Saya bukannya sedih karena masa pemerintahan akan segera berakhir namun, semakin hari permintaan dan kebutuhan pelayanan masyarakat semakin meningkat. Saya juga akui selama 10 tahun sebagai khadam belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat,” ujar Suhaili.

Untuk diketaui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini di hadiri Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili, FT, Penjabat Sekda, Drs HL. Idham Khalid, M.Pd, Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid, S.IP, beberapa OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah, jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, dan anak yatim. Maulid yang diperingati kali ini dengan tema di Dunia Menapaki Jejaknya dan di Akhirat mengharap Safaat dari Nabi Muhamad SAW. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button