Hindari Kerumunan di Acara Maulid dan Menjelang Libur Panjang, Polres Loteng Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19

Lombok Tengah, Talikanew.com – Memasuki acara perayaan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan menjelang libur panjang. Polres Lombok Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana menyampaikan, sebentar lagi akan menghadapi libur panjang pada akhir Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi SAW, yang akan jatuh pekan ini. Perlu antisipasi penyebaran virus corona.

Karena, saat libur panjang nanti dikhawatirkan terjadi kerawanan-kerawanan yang harus diantisipasi bersama, dengan melibatkan seluruh elemen di Kabupaten Lombok Tengah, baik dari TNI-Polri maupun istansi terkait.

“Penerapan protokol kesehatan sangat perlu karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi penumpukan orang di tempat umum, tempat rekreasi atau wisata yang berpotensi terjadinya kluster baru penularan covid-19,” ungkap Wakapolres, Senin 26 Oktober 2020.

Terkait Peringatan Maulid Nabi, Wakapolres menghimbau untuk menghindari kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara-cara seperti pembatasan peserta yang akan dilaksanakan di masjid masing-masing dengan mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi SAW.

“Di hari peringatan Maulid Nabi SAW yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober ini mari kita ambil hikmah,” kata dia.

Diakhir sambutannya Wakapolres mengatakan dalam rangka pengamanan libur panjang tersebut, agar seluruh istansi terkait beserta jajaran saling berkoordinasi supaya bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Iya kita berharap agar semua elemen masyarakat dan instansi terkait agat berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang libur panjang,” tutup Wakapolres.

Untuk di ketahui rakor ini diikuti oleh Kabag Ops Polres Lombok Tengah, Para Kasatfung, Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Pasi Ops Kodim 1620 Lombok Tengah, perwakilan dari Dinas Pariwisata, perwakilan dinas Pendidikan, perwakilan dinas perhubungan, perwakilan BPBD, perwakilan Sat Pol PP dan ketua FKUB Lombok Tengah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button