Piagam Penghargaan WTP Delapan Kali Berturut-Turut untuk Loteng di Serahkan, Ini Ungkapan Bupati?

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Negara Provinsi NTB, Sarwan menyerahkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan RI yang kedelapan kali untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah berlangsung di Pendopo Bupati Loteng, Kamis 22 Oktober 2020.

Seusai menerima piagam tersebut, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT berterima kasih kepada semua jajarannya yang telah membantu dalam mengelola keuangan daerah sehingga mampu meraih predikat WTP delapan kali secara berturut-turut.

“Tidak ada katalain yang bisa saya ucapkan kepada semua jajaran pelayan masyarakat Loteng, yang telah mengabdi selama masa kepemimpinan saya sehingga mampu meraih WTP delapan kali berturut,” ungkapnya.

Bupati dua priode itu mengaku, bagi dia penghargaan ini jangan dijadikan jumawa sehingga lupa bahwa sesungguhnya jabatan itu adalah pelayanan yang harus mengabdi kepada masyarakat.

Penyerahan Piagam Penghargaan dan Plakat WTP | Talikanews.com
Penyerahan Piagam Penghargaan dan Plakat WTP | Talikanews.com

Namun, dengan adanya penghargaan ini, ia berharap agar sebagai abdi negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai penghargaan tersebut yang di mulai terhitung tahun 2013.

“Jangan kita jumawa dengan WTP ini, tetapi adanya WTP ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam bekerja untuk meningkatkan kinerja lebih baik kedepaan,” ujarnya.

Suhaili mengaku, masih banyak kekurangan selama memimpin di Lombok Tengah dan apa yang diperoleh hari ini dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat. Terlebih saat ini, masyarakat dilanda pendemi covid-19 yang begitu berat.

“Saya akui kepemimpinan selama 10 tahun ini masih ada yang kurang tapi, mudah mudahan apa yang di dapatkan hari ini dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” cetusnya.

Kanwil Ditjen Pembendaharaan Negara Provinsi NTB, Sarwan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah Loteng yang mampu meraih predikat delapan kali (WTP) secara berturut turut.

“Lombok Tengah cukup berhasil dalam pengelolaan anggaran daerah sehingga raih WTP delapan kali,” kata dia.

Sarwan berharap apa yang dicapai Pemda Loteng saat ini mampu meneruskan trend positif dengan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Mudah mudahan trend positif yang diraih selama ini sesuai dengan pelayanan,” tutup Sarwan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button