Kasat Reskrim Polres Loteng yang Sempat Viral di Mutasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Rotasi dalam instansi maupun institusi merupakan hal biasa bentuk penyegaran. Seperti halnya di lakukan Polres Lombok Tengah memutasi Kasat Reskrim AKP Priyono Suhartono, yang sempat viral karena menolak laporan anak Durhaka yang melaporkan Ibu Kandung sendiri.

Mutasi sejumlah perwira di tubuh Polres Loteng itu berlangsung di Aula Polres Lombok Tengah yang dipimpin Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Tamiana, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty menyampaikan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi Kepolisian. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personil Polri agar lebih profesional.

“Alih pungsi atau bongkar pasang perwira di tubuh polisi merupakan hal yang bajar demi peningkatan kinerja,” ungkapnya, Sabtu 10 Oktober 2020.

Terhadap pejabat perwira yang pindah tugas, Esty mengatakan, atas nama pribadi, serta keluarga dan organisasi mengucapkan permohonan maaf. Sedangkan pejabat pengganti, diharapkan agar meningkatkan soliditas atau sinergitas antar instansi, serta harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan organisasi mohon maaf kepada pejabat yang pindah tugas, apabila selama ini ada salah kami keluarga besar Polres Lombok Tengah mengucapkan banyak terimakasih atas semua dedikasi, sumbangsih yang dipersembahkan kepada Polres Lombok Tengah selama bertugas,” kata Esty.

Adapun perwira yang diserah terima jabatan yaitu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah dari AKP Priyo Suhartono, kepada AKP I Putu Agus Indra Permana, yang sebelumnya menjadi Kapolsek Jonggat. Sedangkan AKP Priyo Suhartono dimutasi ke Polda sebagai Ps. Kanit I Subdit 5 Ditreskrimsus.

Selanjutnya Kasat Tahti Polres Lombok Tengah dari IPTU I Gede Wirawan diganti IPTU Nasrun yang sebelumnya sebagai PS. Kqpolsek Praya Timur, sedangkan IPTU I Gede Wirawan dimutasi sebagai PS. Kanit Sabhara Polsek Kopang.

Kapolsek Praya Timur dari IPTU Nasrun kepada IPTU Dami Panit Bimas Polsek Praya Barat, Kapolsek Jonggat dari AKP I Putu Agus Indra Permana, kepada IPTU Bambang Sutrisno yang sebelumnya menjabat KBO Sat Resnarkoba.

Kapolsek BKU dari AKP I Komang Ronoka dalam rangka pensiun kepada IPTU Sri Bagyo yang sebelumnya sebagai PS. Kasi Propam.

Untuk para Kasatfung dan Kapolsek yang menerima serah terima jabatan tersebut diambil sumpah jabatan oleh Kapolres Lombok Tengah serta dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima dan fakta integritas.

Kegiatan upacara serah terima jabatan tersebut, tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak. (TN-03)

Related Articles

Back to top button