Kejari Loteng Geledah Dua Kantor BPR Unit Cabang, terkait Dugaan Kredit Fiktif Rp 2 Miliar

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, geledah dua kantor unit cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Lombok Tengah. Penggeledahan itu lantaran adanya dugaan kredit fiktif mencapai Rp 2 miliar di BPR Unit Cabang Batukliang dan BPR Unit Cabang Praya.

Kasi Pidsus Kejari Lombok Tengah, Agung Kuntowicaksono membenarkan ada tim yang turun menggeledah dua kantor BPR Unit Cabang dan menemukan alat bukti berupa dokum terkait adanya dugaan kredit fiktif sebesar Rp. 2.000.000.000.

“Yang jelas, kami telah menemukan beberapa alat bukti berupa surat dan dokumen yang ada kaitannya dengan perbuatan calon tersangka,” ungkap Agung, Rabu 7 Oktober 2020.

Agung menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 30 orang mulai dari pimpinan sampai staf di dua kantor yakni kantor BPR Unit Cabang bersangkutan.

“Pemeriksaan atau meminta keterangan itu menyangkut adanya dugaan kredit fiktif,” ujar Agung

Agung mengaku, pasca di temukannya beberapa alat bukti berupa dokumen yang di curigai, tim Kejari langsung mengumpulkan surat dan dokumen tersebut untuk diajukan permohonan penyitaannya ke Pengadilan Negeri Praya.

“Alat bukti berupa dokumen yang berhasil kita sita ini tentu nantinya akan di periksa dan pelajari siapa saja tersangka yang terlibat di dalamnya setelah itu baru nanti ditentukan siapa saja tersangka nya,” tutup Agung Kuntowicaksono. (TN-03)

Related Articles

Back to top button